Beranda / Uncategorized / Lucunya Istilah-Istilah Marketing Dalam Kehidupan Kita Sehari-Hari

Lucunya Istilah-Istilah Marketing Dalam Kehidupan Kita Sehari-Hari

KaSURAU – Memaham istilah-istilah marketing ternyata tidaklah sulit ketika diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti tulisan berikut ini. Tim Ka Surau.com menemukan bentuk pengaplikasian istilah-istilah marketing ini “berseliweran” di dunia maya dan jika dibaca justu memudahkan dalam mengingat istilah-itilah marketik. Yuk disimak…

1. Ada akhwat cantik nan shalihah di sebuah pengajian. Kamu berani mendatanginya dan langsung bilang, “Ana orang shalih. Nikah sama ana, yuk!” Itu namanya Direct Marketing.

2. Ada akhwat cantik di sebuah pengajian. Salah satu temanmu menghampirinya. Sambil menunjuk ke arah kamu, temanmu itu berkata “Dia orang shalih, nikah sama dia, ya!” Itu namanya Advertising.

3. Ada akhwat cantik di sebuah pengajian. Kamu menghampirinya, lalu minta nomor HP ayahnya. Esok harinya kamu telepon ayahnya dan langsung bilang, “Saya orang shalih. Saya hendak melamar anak bapak!” Itu namanya Telemarketing.

4. Kamu melihat akhwat cantik di sebuah pengajian. Dia menghampiri kamu dan berkata, “Kamu orang shalih kan? Nikah sama saya yuk!” Itu namanya Brand Recognition.

Baca :   Kisah Heroik Pegawai Pajak Mengembalikan Uang Suap Perusahaan

5. Ada akhwat cantik di sebuah pengajian. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Ana orang shaleh. Nikah sama ana yuk!”, tapi dia malah melempar kamu. Itu namanya Customer Feedback.

6. Ada akhwat shalihah di sebuah pengajian. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Ana orang shalih. Nikah sama ana yuk!” Terus dia memperkenalkan kamu ke suaminya. Itu namanya Demand and Supply Gap. *Hahaha

7. Kamu melihat akhwat shalihah di sebuah pengajian. Kamu menghampirinya, tapi belum juga sempat bilang apa-apa, ada ummahat datang dan langsung berkata, “Ikhwan yg mau ta’aruf sudah datang… yuk!” Lalu sang akhwat pergi dengan ummahat tersebut. Itu namanya Losing Market Share.

8. Kamu dateng ke pengajian bersama istrimu. Terus istrimu berkata kepada akhwat bujang di sebelahnya. “Ana punya suami shalih. Maukah ukhti menemani ana utk berkhidmat padanya?” Itu adalah termasuk Multilevel Marketing

Itu istilah-istilah dalam marketing. Semoga lebih mudah memahaminya.

Wallohualam bishawab

Sumber: FB


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Awas ! Ini Tanda – Tanda Jin Menyukai Anda

SerambiMINANG.com -Jin merupakan mahluk Allah dan mereka juga hampir sama dengan kita walaupun berada di …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: