Beranda / Uncategorized / Takjub! Wako Turun Lansung Dalam Pembebasan Lahan Banda Luruih-Maransi

Takjub! Wako Turun Lansung Dalam Pembebasan Lahan Banda Luruih-Maransi

KaSURAU – Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Padang, Mursalim Nafis membantah anggapan Walikota Mahyeldi Ansharullah tidak pro aktif dalam pembebasan lahan proyek Irigasi Banda Luruih-Maransi.

“Itu tidak benar. Dokumennya ada semua pada kami, bahkan beritanya juga sudah pernah terbit di media,” ujarnya.

Mantan Camat Kuranji ini menegaskan, Walikota Mahyeldi turun langsung dan terlibat aktif dalam pembebasan lahan proyek Irigasi Banda Luruih dan Maransi. Wako mendatangi pemilik tanah satu persatu.

“Terutama pemilik tanah yang sulit dibujuk, maka itu langsung Wako yang turun tangan, bahkan tak kenal waktu, beliau mendatangi mereka. Tak cukup sekali dua kali, yang penting warga mau membebaskan lahannya,” tegas mantan Camat Kuranji ini.

Baca :   Dua Rasa Cinta (Catatan Kecil Anak Mahyeldi Ansharullah, Walikota PadangTerpilih)

Menurut Mursalim, mendekati masyarakat agar mau membebaskan tanahnya itu tidak segampang membalikan telapak tangan. Butuh proses dan teknik lobby tersendiri. Lagian, proses pembebasan lahan pada masa Walikota Syahrul Ujud dan sekarang ini, tentu berbeda.

“Wako Mahyeldi Ansharullah turun langsung mendekati warga, dan itu saya saksikan sendiri,” ungkapnya.

Tak hanya itu, terang Mursalim, bahkan Wako Mahyeldi pernah memakai dana pribadinya untuk membayar objek yang tidak bisa dibayarkan oleh uang negara.

“Misalnya kolam, si pemilik tanah minta kolamnya dibayar, sedangkan dana itu tidak dianggarkan, dan bukan objek fisik yang boleh dibayarkan. Wako langsung membayar dengan uang sakunya sekitar Rp5 juta,” tegasnya.(Bentengsumbar)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: