Beranda / Berita / Aceh Akan Terapkan Hukum Potong Tangan Bagi Koruptor

Aceh Akan Terapkan Hukum Potong Tangan Bagi Koruptor

Aceh Akan Terapkan Hukum Potong Tangan Bagi Koruptor

SerambiMINANG.com – Majelis Permusyawaratan Ulama menyatakan mendukung saran 50 tokoh Aceh untuk disertakannya ‘uqubat’ (hukuman) potong tangan terhadap koruptor. Ganjaran itu bakal diterapkan di Provinsi Aceh guna memberantas munculnya pelaku rasuah baru di Indonesia.

“Kita sangat mendukung koruptor dipotong tangan, karena itu sejalan dengan perintah Islam murni. Di Aceh hanya tinggal disusun qanun untuk memperkuat regulasi, sehingga dengan adanya kekhususan kita miliki saya yakin ini bisa berjalan,” kata Ketua MPU Aceh Barat, Ustad H Abdurrani, di Meulaboh, seperti dilansir dari Antara, Kamis (28/5).

Tokoh Aceh berasal dari akademisi guru besar perguruan tinggi, LSM, DPD-RI, TNI, Polri dan sejumlah pihak lainnya sudah membuat dukungan secara langsung dihimpun Lembaga Konsultasi dan Mediasi Bersama (LKMB) 2015, tentang penerapan uqubat pidana potong tangan dalam qanun Syariat Islam.

Baca :   Prof. Romli Atmasasmita Nilai Penggeledahan KPK ke Fraksi PKS Cacat Hukum

Abdurrani menyatakan tepat bila dalam penyusunan qanun syariat Islam pidana potong tangan bagi koruptor dimasukkan. Menurut dia, hal itu demi tegaknya syariat Islam di Aceh, dan mensinergikan dengan hukum pidana potong tangan bagi koruptor.

“Berbicara potong tangan dalam Islam sudah jelas, seorang pencuri yang mencuri harta dengan jumlah yang sudah ditentukan. Tapi mungkin selama ini kita ada pertimbangan lain,” ujar Abdurrani.

Abdurrani berharap, hukum potong tangan itu bisa diadopsi pemerintah Indonesia buat memberantas korupsi yang dinyatakan sebagai kejahatan luar biasa.

sumber: merdeka


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Ternyata Padang Pernah Di jajah Aceh Selama 44 Tahun, Ini Kisah Nya

serambiMINANG.com – Semasa dipimpin Iskandar Muda, Kesultanan Aceh pernah menguasai kota Padang. Lamanya 44 tahun. …

Tinggalkan Balasan