Beranda / Berita / Erdogan Ajak Arab Saudi dan Qatar Bebas Mursi Dari Hukuman Mati dan Dipindahkan ke Turki

Erdogan Ajak Arab Saudi dan Qatar Bebas Mursi Dari Hukuman Mati dan Dipindahkan ke Turki

Erdogan Ajak Arab Saudi dan Qatar Bebas Mursi Dari Hukuman Mati dan Dipindahkan ke Turki

SerambiMINANG.com – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, saat ini sedang berusaha menyelamatkan Presiden sah Mesir yang dipilih oleh rakyat, Mohammad Mursi dari hukuman mati yang di hukumkan kepada beliau oleh pengadilan Mesir dibawah pemerintahan kudeta Abdel Fattah Al-sisi sebaimana dilansir dari MiddleeastMonitor melaporkan Kamis (21/5/2015) mengutip Surat Kabar Turki, Takvim oleh serambiMinang.com.

Dalam hal ini Turki berharap tidak bekerja sendirian, menurut Surat Kabar Takvim, Erdogan melakukan mediasi pada Arab Saudi dan Qatar untuk segera dapat memindahkan Mursi dari Mesir ke Turki agar dapat menghindari hukuman mati.

Baca :   Dimulai Dengan Narkoba, Siswa Ini Berakhir Gantung Diri

Sementara itu, Presiden Kudeta Mesir Abdel Fattah Al-Sisi belum memberikan komentarnya dalam hal inike media-media. Namun, Surat Kabar Takvim juga melaporkan bahwa Al-Sisi bertemu dengan Perdana Menteri Ibrahim Mehlib dan Menteri Pertahanan Sedqi Subhi untuk membahas masalah tersebut secara diam-diam. Perdana Menteri Mesir menyarankan untuk mengirimkan Mursi ke pengasingan karena Mesir akan menghadapi protes keras jika ia dihukum mati.

fgz/serambiminang

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Keren .. Supermarket Indonesia Kini Hadir di Qatar

serambiMINANG.com – Duta Besar (Dubes) RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi bersama Guru Besar Universitas Pertahanan …

Tinggalkan Balasan

Erdogan Ajak Arab Saudi dan Qatar Bebas Mursi Dari Hukuman Mati dan Dipindahkan ke Turki - Serambi Minang