Beranda / Uncategorized / Gila, Ada Gerakan Dukung Homoseksual di Bundaran HI

Gila, Ada Gerakan Dukung Homoseksual di Bundaran HI

Gila, Ada Gerakan Dukung Homoseksual di Bundaran HI

SerambiMINANG.com – Membawa bendera pelangi, sejumlah aktivis beraksi di tengah Car Free Day di Bundaran HI Minggu (17/5/2015). Mereka meneriakkan kesetaraan dan penghapusan diskriminasi pada kaum Lesbian, Gay, Biseksual, Transeksual, Intersex, dan Queer LGBTIQ).

Aksi itu digelar bertepatan dengan Hari Internasional Melawan Homofobia dan Transfobia (IDAHO) yang jatuh setiap 17 Mei. IDAHO diperingati sejak tahun 17 Mei 1990, saat Badan Kesehatan Dunia (WHO) menghapus homoseksual dari kategori penyakit mental.

Aktivis melakukan Rainbow Run dan orasi di Bundaran Hotel Indonesia. Ryan Korbarri, Sekretaris Umum Arus pelangi, mengatakan bahwa tema yang diambil kali ini adalah “LGBTIQ Taking Action: Stop Kekerasan pada LGBTIQ Sekarang”

Baca :   Dakwah Jahiliyah Versus Dakwah Islamiyah

Ryan menuturkan, kondisi LGBTIQ di Indonesia masih sangat memprihatinkan. “Kekerasan dan kriminalisasi pada homoseksual dan transeksual masih terjadi,” katanya kepada Kompas.com hari ini.

“Tahun 2013 Arus Pelangi melakukan penelitian di tiga kota, Jakarta, Yogyakarta, Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 89,3 persen LGBTIQ menerima kekerasan baik verbal, fisik maupun psikis,” terang Ryan.

sumber: kompas


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Barat dan Kebenaran

Kebenaran bagi kebanyakan orang timur, atau khususnya bagi masyarakat muslim bukanlah hal yang terlalu sulit …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: