Beranda / Uncategorized / Hakim Yang Memutuskan Mursi Dihukum Mati Tewas Ditembak

Hakim Yang Memutuskan Mursi Dihukum Mati Tewas Ditembak

Hakim Yang Memutuskan Mursi Dihukum Mati Tewas Ditembak

SerambiMINANG.com – Presiden terguling Mesir, Mohamed Morsi, telah divonis mati oleh pengadilan. Menyusul vonis pengadilan itu, terjadi insiden mengerikan: dua hakim dan seorang jaksa ditembak mati.

Sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (16/5/2015), sekelompok pria bersenjata itu menembak mati dua hakim dan seorang jaksa di El Arish, Sinai Utara, Mesir, pada Sabtu (16/5) waktu setempat.

Seorang supir mobil yang membawa penegak hukum itu juga ikut tewas tertembak. Seorang jaksa juga dilaporkan terluka. Peristiwa itu beriringan dengan pertempuran antara angkatan bersenjata dengan kelompok Islamis pemberontak.

Polisi sebelumnya malah menyebut ada tiga hakim yang tewas. Hakim-hakim itu mati usai pengadilan di Kairo memutus vonis mati untuk Morsi atas peranannya dalam penjebolan penjara pada huru-hara 2011.

Baca :   Tak Bisa Temui Walikota, Mahasiswa Ancam Akan Tunggu Sampai Walikota Bisa Ditemui

Loyalis Morsi terdiri dari kelompok jihad di Sinai. Pasukan jihad ini terkadang menyerang pihak keamanan angkatan bersenjata Mesir.

Polisi juga menyatakan mereka-mereka yang tertembak itu diserang ketika sedang berkendara menuju sebuah pengadilan di El Arish.

Sejurus kemudian, Juru Bicara Menteri Kesehatan Hossam Abdel Ghaffar meluruskan. “Dua hakim, seorang jaksa, dan supir mobil tewas, seorang jaksa lainnya terluka,” kata Hossam.

Menteri dalam negeri kemudian menempatkan polisi dalam keadaan siaga di seluruh penjuru negaranya. Dia juga menunda semua cuti.

sumber: detik


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: