Beranda / Berita / Israel Kembali Serang Muslim di Jalur Gaza Menjelang Bulan Ramadhan

Israel Kembali Serang Muslim di Jalur Gaza Menjelang Bulan Ramadhan

Israel Kembali Serang Muslim di Jalur Gaza Menjelang Bulan Ramadhan

SerambiMINANG.com –  Israel kembali meluncurkan serangan udara ke sejumlah wilayah di Jalur Gaza jelang Ramadhan, kata sejumlah warga dan militer Israel. Negara Yahudi tersebut membombardir Gaza Ramadhan tahun lalu dan menyebabkan ribuan orang, mayoritas warga sipil, tewas.

Seperti dilansir World Bulletin, militer Israel mengklaim serangan pada Rabu (27/05/2015) itu mereka lakukan sebagai aksi pembalasan karena sehari sebelumnya ada roket yang ditembakkan dari wilayah Gaza. Roket dikabarkan menghantam kota Ashdod, Israel.

Tentara Israel mengklaim, berhasil menghantam empat “bangunan teroris” di Jalur Gaza selatan. Belum ada laporan mengenai kerusakan dan korban jiwa.

Warga Gaza mengatakan, rudal Israel menghantam beberapa lokasi di seluruh Jalur Gaza, termasuk tempat yang dulunya dijadikan sebagai permukiman Yahudi sebelum akhirnya tentara Israel mundur pada tahun 2005.

Baca :   3 Fakta Tentang Puasa di Bulan Sya'ban Yang Wajib Diketahui

Roket yang diklaim Israel berasal dari kota Gaza menghantam daerah di dekat Ashdod, sekitar 20 kilometer utara Gaza. Keaman Israel sedang mencari sisa-sisa dari roket. Jika benar roket itu berasal dari Gaza, itu adalah serangan terjauh yang dapat dicapai oleh para pejuang sejak gencatan senjata yang mengakhiri agresi 50 hari Israel di Jalur Gaza periode Juli-Agustus tahun lalu.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket dari Jalur Gaza ke Israel.

sumber: rimanews


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Donald Trump Janjikan Yerussalem Milik Israel Seutuhnya

serambiMINANG.com – Donald Trump Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik bertemu dengan Perdana Menteri Israel …

Tinggalkan Balasan