Beranda / Uncategorized / Ketika Muslim Dibantai Israel, Pemuda Muslim Ini Selamatkan Wanita Israel Saat Mencoba Bunuh Diri

Ketika Muslim Dibantai Israel, Pemuda Muslim Ini Selamatkan Wanita Israel Saat Mencoba Bunuh Diri

Ketika Muslim Dibantai Israel, Pemuda Muslim Ini Selamatkan Wanita Israel Saat Mencoba Bunuh Diri

SerambiMINANG.com – Seorang muslim beraksi menyelamatkan seorang wanita Israel saat mencoba melakukan bunuh diri dengan melompat dari jembatan pinggiran kota Roma.

Aksi ini dilakukan oleh seorang muslim bernama Sobuj Khalifa (32 tahun). Sobuj Khalifa berhasil menarik tubuh perempuan yang sudah hampir tenggelam tersebut di tengah Sungai tiber. Aksi ini kemudian mendapatkan banyak pujian.

Sobuj Khalifa adalah imigran asal Bangladesh yang kemudian mencoba mengadu nasib ke Roma pada tahun 2007 silam, namun empat tahun terakhir hidup Sobuj Khalifa terlunta-lunta dan bekerja serabutan untuk dapat bertahan hidup. Hingga saat beristirahat di tepian sungai, tanpa sengaja diri nya memergoki perempuan Israel tersebut lompat dari jembatan di pinggiran Kota Roma dan tanpa berpikir panjang, dia langsung melompat dan berusaha menolong perempuan itu.

“Awalnya saya pikir dia sudah meninggal, tapi saat melihat bola matanya masih bergerak saya tahu perempuan ini bisa diselamatkan,” ujarnya seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (17/5).

Banyak orang di sekitar TKP kemudian merekam aksi berani Khalifa. Sampai-sampai media Israel, asal wanita itu, menyebut Khalifa sebagai pahlawan.Tak ketinggalan, Pemerintah Italia tengah mempertimbangkan pemberian visa kerja Uni Eropa. Dukungan itu disuarakan oleh Wali Kota Roma Ignazio Marino.

Baca :   Hari Ini KPU Umumkan Pemenang Pilkada Padang

Pun demikian dengan komunitas Yahudi di Roma sudah mendatangi Khalifa dan berjanji memberikan pekerjaan serta rumah tinggal. “Kami ingin berterima kasih atas keberaniannya,” kata juru bicara Komunitas Yahudi Roma Riccardo Pacifici.

Sementara itu, Khalifa sendiri sempat bingung ketika aksinya tersebut muncul di pemberitaan banyak media. Yang jelas, kini dia bersyukur sudah tidak lagi menjadi imigran gelap.

Terkait usahanya menolong perempuan itu, Khalifa menyebut hal itu sudah sepantasnya dilakukan oleh siapapun kepada sesamanya. “Tuhan pasti memerintahkan kita membantu sesama manusia,” tuturnya.

Saat ini perempuan yang mencoba bunuh diri itu dirawat di salah satu rumah sakit di Roma. Belum jelas alasan dia nekat terjun ke sungai untuk mengakhiri hidupnya.

palingkeren/beritaopini


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: