Beranda / Berita / MasyaAllah, Tiga Desainer Jepang Akan Tampilkan Busana Muslimah dalam Ajang Japan Fashion Week Organization

MasyaAllah, Tiga Desainer Jepang Akan Tampilkan Busana Muslimah dalam Ajang Japan Fashion Week Organization

MasyaAllah, Tiga Desainer Jepang Akan Tampilkan Busana Muslimah dalam Ajang Japan Fashiom Week Organization

SerambiMINANG.com – Untuk kedua kalinya Japan Fashion Week Organization (JFWO) bekerjasama dengan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Hal yang membuat berbeda pada gelaran JFW kali ini beda adalah adalah ketiga desainer Jepang yang hadir mengaku sedang mengeksplor fashion muslim. Keinginan untuk mengusung busana muslim karena ketertarikan mereka saat melihat koleksi dari desainer Indonesia, Nur Zahra, saat berpartisipasi pada Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo tahun lalu.

Salah satu desainer, Hideaki Sakaguchi, bahkan akan menampilkan 13 koleksi pakaian muslim dengan sentuhan sporty sekaligus chic melalui label Mannequins Japon miliknya. Setelah ia melihat koleksi Nur Zahra, ia pun melihat ternyata pakaian muslim bisa diaplikasikan secara kasual dan stylish.

“Koleksi saya mengusung gaya yang modern, hybrid dan juga elegan untuk perempuan muslim yang aktif. Untuk koleksi hijab ini saya mencari tahu dan belajar sendiri. Dari penemuan-penemuan yang saya dapatkan, kemudian saya kembangkan,” ujar Sakaguchi pada jumpa pers “Japan Fashion Week di Jakarta” di acara JFW 2015, bertempat di Senayan City, Jakarta, Minggu (2/11).

Menurutnya koleksinya ini bisa diaplikasikan pada siapapun bahkan untuk yang tidak berhijab sekaligus. Ia mengaku ingin menampilkan perpaduan yang ideal dari berbagai kultur.

Baca :   Imam Masjid Tolikara Mendapat Ancaman Pembunuhan

Kemudian, Motonori Ono dan Tamae Hirokawa yang sebelumnya sudah pernah tampil di JFW 2015, tahun ini kembali hadir dengan empat koleksi dari Ono dan dua koleksi dari Hirokawa melalui labelnya Somarta.

Walaupun dalam koleksi mereka tahun ini belum menampilkan koleksi pakaian muslim, Ono dan Hirokawa mengaku sedang mempelajari mengenai pakaian muslim juga seperti Sakaguchi.

“Pada 2015 diperkirakan sepertiga persen populasi dunia adalah masyarakat muslim. Jadi, pasarnya sangat besar. Itulah kenapa kita sedang mempelajarinya,” pungkas Ono.

Hirokawa juga menceritakan bahwa mereka bertiga sudah berkunjung ke Pasaraya Blok M untuk melihat berbagai model dan tren untuk fashion hijab selama di Jakarta. “Ke depannya mungkin bisa kita padukan dengan fashion tradisional Jepang,” ungkap Hirokawa.

Koleksi ketiga desainer dari Jepang ini akan ditampilkan pada malam ini, di hari kedua penyelenggaraan di Jakarta Fashion Week 2015 di Senayan City Jakarta.

sumber: beritasatu


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: