Beranda / Berita / MasyaAllah, Turki Tawarkan Bantuan Bangun Pemukiman Layak Untuk Muslim Rohingya di Indonesia dan Malaysia

MasyaAllah, Turki Tawarkan Bantuan Bangun Pemukiman Layak Untuk Muslim Rohingya di Indonesia dan Malaysia

MasyaAllah, Turki Tawarkan Bantuan Bangun Pemukiman Layak Untuk Muslim Rohingya di Indonesia dan Malaysia

SerambiMINANG.com – Turki menawarkan bantuan kepada Malaysia dan Indonesia untuk membangun permukiman sementara layak huni bagi Muslim Rohingya.

Kantor berita Anadolu memberitakan tawaran disampaikan Menlu Turki Mevlut Cavusoglu dalam pertemuan dengan Menlu Malayisa Anifah Aman di sela-sela pertemuan ke-42 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Kuwait.

“Kami akan membantu Indonesia dan Malaysia membangun permukiman dan menyediakan dukungan teknis untuk infrastruktur,” ujar Cavusoglu.

Pertemuan Dewan Menlu OKI berlangsung sejak Rabu (27/5), dengan tema visi bersama memperkuat toleransi dan menolak terorisme. Pertemuan berlangsung dua hari.

Baca :   Misteri Anak Usia 11 Tahun "Melahirkan" di Malaysia

Indonesia dan Malaysia, menurut Cavusoglu, menyambut baik tawaran Turki.

“Masalah Rohingya harus ditangani dalam perspektif jangka panjang dan dibawa ke agenda lembaga internasional,” katanya.

Sebelumnya, Turki mengirim dua kapal Angkatan Laut (AL)-nya untuk membantu mencari dan menyelamatkan Muslim Rohingya yang terkatung-katung, kelaparan, dan terancam mati, di Laut Andaman. Mereka lari dari kekejian nasionalis Buddhis di Myanmar, dan menjadi santapan pedagang manusia.

sumber: inilah

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

MasyaAllah, Turki Tawarkan Bantuan Bangun Pemukiman Layak Untuk Muslim Rohingya di Indonesia dan Malaysia - Serambi Minang