Beranda / Uncategorized / Mursi Dihukum Mati, PBB Masih Tunggu Hasil Keputusan Banding Untuk Ambil Tindakan

Mursi Dihukum Mati, PBB Masih Tunggu Hasil Keputusan Banding Untuk Ambil Tindakan

Mursi Dihukum Mati, PBB Masih Tunggu Hasil Keputusan Banding Untuk Ambil Tindakan

SerambiMINANG.com – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon menyatakan keprihatinannya pada Senin, 18 Mei 2015, setelah pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman mati terhadap mantan Presiden Mesir terguling, Muhamad Mursi.

Mursi ada di antara lebih dari seratus terdakwa yang dijatuhi hukuman mati pada Sabtu, 16 Mei, atas tuduhan peran mereka dalam membebaskan tahanan yang dipenjara pada aksi demonstrasi  2011.

“Sekretaris Jenderal memahami bahwa putusan ini masih menunggu banding,” kata juru bicara PBB, Farhan Haq. “Dia akan terus memantau proses dari dekat.”

Baca :   Walau Masih Bisa Digunakan, Mahyeldi Serahkan Mobil Dan Rumah Dinas Tepat Diakhir Masa Jabatan

Ban menegaskan kembali posisi PBB yang menentang hukuman mati. Pria asal Korea Selatan itu menggarisbawahi pentingnya semua pihak mengambil langkah-langkah untuk mempromosikan perdamaian, stabilitas, dan aturan hukum di Mesir.

Amerika Serikat dan Uni Eropa juga menyatakan keprihatinan mereka setelah mendengar putusan yang diumumkan terhadap Mursi, presiden  yang baru menjabat satu tahun kemudian digulingkan oleh kudeta militer pada 2013.

sumber: tempo


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Ini Komentar Imam Besar New York Terkait Hilangnya Palestina Dari Google Map

serambiMINANG.com – Lenyapnya negara Palestina di Google Maps turun memantik reaksi dari Shamsi Ali. Bagaimana …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: