Beranda / Uncategorized / Terima Kunjungan Hidayat Nur Wahid, PM Qatar Ingin Bangun Perkampungan Muslim di Indonesia

Terima Kunjungan Hidayat Nur Wahid, PM Qatar Ingin Bangun Perkampungan Muslim di Indonesia

Terima Kunjungan Hidayat Nur Wahid, PM Qatar Ingin Bangun Perkampungan Muslim di Indonesia

SerambiMINANG.com – Qatar mengakui pentingnya peran Indonesia dalam kancah Islam internasional. Pemerintah Qatar juga ingin terus membina hubungan baik dengan Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil PM Qatar Ahmad bin Abdullah Al Mahmoud saat menerima kedatangan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid beserta Dubes RI Deddy Saiful Hadi, di Doha, Qatar, seperti disampaikan Counsellor/Fungsi Politik KBRI Doha, Boy Dharmawan kepada Antara London, Kamis (14/5).

Menurut Boy Dharmawan, selain bertemu dengan Wakil PM, Hidayat Nur Wahid juga melakukan pertemuan dengan Menteri Wakaf dan Urusan Agama Islam, Dr. Gaith bin Mubarak Al-Kuwari dan Chief Executive Office Qatar Charity, Faisal Rashid Alfehaida.

Dalam pertemuan dengan Dr. Gaith bin Mubarak Al – Kuwari, Hidayat menyampaikan apresiasinya atas bantuan Qatar pada pembangunan mesjid Al-Muttaqun yang megah senilai 12 milyar di Klaten, Jawa Tengah, dan berdekatan dengan Candi Prambanan.

Dikatakannya, pemerintah Qatar berperan besar dalam pembanguan mesjid yang kini menjadi salah satu simbol kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Chief Executive Office (CEO) Qatar Charity, Faisal Rashid Alfehaida, Dr. Hidayat Nur Wahid, yang juga menjabat sebagai Duta Kebajikan QC, membahas bantuan Qatar Charity (QC) kepada Indonesia.

Baca :   Fauzi Bahar Bantah Mangkir, Karena Diperikasa Dugaan Korupsi PLTU Teluk Sirih

Faisal Rashid mengatakan QC ingin meningkatkan bantuan, khususnya pemberian beasiswa kepada pelajar yang berprestasi dan kurang mampu khususnya anak putus sekolah menengah agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Dikatakannya, QC berminat untuk membangun perkampungan percontohan bernuansa Islami yang berswadaya di Indonesia. Untuk itu, CEO QC, Faisal Rashid mengharapkan bantuan kader Partai PKS ini untuk dapat merealisasikan rencana proyek tersebut.

Sementara itu Dubes RI Doha, Deddy Saiful Hadi, mengatakan, pertemuan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dengan pejabat tinggi Qatar sangat bermanfaat dalam meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar. Kedekatan Hidayat secara pribadi dan budaya dengan pejabat tinggi Qatar, terlihat dari sambutan hangat dari pejabat tinggi Qatar, ujarnya.

Menurut Dubes Deddy, peranan Hidayat Nur Wahid, sebagai Duta Kebajikan Qatar Charity sangat bermanfaat tidak hanya dalam meningkatkan proyek bantuan sosial dan pendidikan kepada Indonesia, tapi juga secara makro meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar.

Qatar Charity (QC) mulai gencar memberi bantuan sejak Bencana Tsunami melanda Aceh pada 2005 dan sampai saat ini telah memberi lebih dari 1000 jenis bantuan di Indonesia dan berjanji akan lebih meningkatkan bantuannya.

sumber: rimanews


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: