Beranda / Uncategorized / Ulil Absar Abdalla, Tokoh JIL, Ingin Indonesia ke Depan Dapat Menerima Semua Ideologi Sesat

Ulil Absar Abdalla, Tokoh JIL, Ingin Indonesia ke Depan Dapat Menerima Semua Ideologi Sesat

Ulil Absar Abdalla, Tokoh JIL, Ingin Indonesia ke Depan Dapat Menerima Semua Ideologi Sesat

SerambiMINANG.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Pengembangan dan Kebijakan Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla mengharapkan demokrasi Indonesia di masa depan akan memayungi semua kelompok tanpa memandang suku, agama, ras, golongan, maupun ideologi. Menurut Ulil, negara seharusnya tidak perlu ikut campur terhadap wilayah privat individu, termasuk soal keyakinan.

Hal itu disampaikan Ulil saat diskusi “Agama, Budaya, dan Demokratisasi” di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Selasa (11/3/2014). Ia mengatakan, karena konstitusi Indonesia bersifat terbuka, maka demokrasi di negara ini harus dapat memayungi semua ideologi. “Termasuk ideologi yang dulu dianggap sesat oleh negara, ideologi kiri,” kata Ulil.

Baca :   Irwan Prayitno Berjanji, Tenda Ceper Akan Dituntaskan oleh Walikota Padang yang Baru

Menurut Ulil, demokrasi di Indonesia saat ini sudah berada pada jalur yang benar. Kendati demikian, ia tak memungkiri bahwa ada potensi ancaman dari sebagian kelompok yang menganggap sesat kelompok lain yang berbeda. Meski demikian, Ulil optimistis bahwa demokrasi di Indonesia dapat menjadi sarana menyelesaikan tantangan soal radikalisme dan toleransi.

sumber: kompas


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Aksi Rakyat Palestina Selama Ramadhan

serambiMINANG.com – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: