Beranda / Berita / Alhamdulillah, Calon Menantu Jokowi Seorang Mualaf

Alhamdulillah, Calon Menantu Jokowi Seorang Mualaf

calon-menantu-presiden-jokowi-seorang-mualafserambiMINANG.com – Prosesi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda semakin dekat. Banyak pihak bahkan masyarakat indonesia sendiri belum menyadari ternyata calon menantu jokowi seorang mualaf. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Kua Banjarsari, Solo, bahwa proses akad nikah nantinya pihak keluarga perempuan akan menunjuk wali hakim karena calon menantu jokowi seorang mualaf sedangkan kedua orangtuanya masih non-muslim.

“Berhubung kedua orang tua ataupun calon mempelai perempuan status agama non-Muslim, wali pengganti nanti dari pihak KUA. Atau mungkin saya sendiri yang mewakili,” tutur Mukhtaroji, kepala KUA Banjarsari, Solo, kutip serambiminang.com dari republikaonline.

Akad nikah menurut jadwal akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (11/6) pukul 09.00 WIB, awalnya menemui kendala dalam hal administrasi. Baru diketahui ternyata kedua mempelai beda agama. Hal ini diketahui dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) dimana diketahui Selvi dan kedua orangtuanya beragama non-muslim. Kendala ini dialami sejak April lalu.

Baca :   Umat Muslim Masih Rayakan Id Fitri, Portal Resmi DKI Jakarta Justru Dihiasi Pohon Natal dan Topi Sinterklas

“Meski sebelumnya sempat ada beberapa kendala teknis soal persyaratan, pada akhir bulan Mei lalu, semua persyaratan administrasi sudah dibereskan,” tutur Mukhtaroji, kepala KUA Banjarsari, Solo, kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 05 RW IX, Kelurahan Semanggi, Andy Kristanto. Dia mengaku telah melihat berkas-berkas syarat pernikahan Selvi dan Gibran yang masuk ke kantornya beberapa waktu lalu. Dalam berkas tersebut, kartu tanda penduduk (KTP) Selvi beragama Islam.

“Di KTP mbak Selvi itu agamanya sudah Islam. Saya dulu pernah lihat berkas-berkasnya saat mengajukan syarat-syarat nikah. Tapi sekarang berkasnya sudah ditarik lagi, karena ada syarat yang kurang,” ungkapnya kutip serambiminang.com dri merdeka.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: