Beranda / Berita / Arab Saudi Larang Pengeras Suara Masjid Adalah Fitnah, Ini Buktinya

Arab Saudi Larang Pengeras Suara Masjid Adalah Fitnah, Ini Buktinya

arab-saudi-larang-pengeras-suara-masjid
Masjid Ar Rajhi, Masjid ketiga terbesar di Arab Saudi. Tetap menggunakan pengeras suara hingga saat ini – Gunawan Subekti

serambiMINANG.com – Dilansir dari media online dream.co.id yang mengutip dari Arab news mengatakan bahwa Kementerian Urusan Islam Arab Saudi larang pengeras suara Masjid untuk keluar dan hanya diperbolehkan di dalam saja.

Media online Dream juga mengatakan bahwa para imam Masjid dilarang memasang perangkat pengeras suara karena menurut Kementerian, warga sekitar Masjid terganggu dengan suara keras dari pengeras suara luar yang menurut menurut mereka menciptakan kebisingan.

Namun hal yang berbeda justru didapatkan dari investigasi serambiminang.com yang mewawancarai warga negara Indonesia yang saat ini bekerja di Arab Saudi, perusahaan Asia Plastic, Gunawan Subekti.

“Di Masjid dekat rumah, setelah shalat berjamaah ba’da magrub atau subuh ada kultum yg pake pengeras suara. Kalau adzan, iqamah dan shalat berjamaah yg mengharuskan bacaanya suara nyaring, jelas pake pengeras suara juga” kata Gunawan Subekti yang juga merupakan Bendahara Majelis Ta’lim khusus warga negara Indonesia di Masjid Ar Rajhi, masjid terbesar di Kota Riyadh dan Masjid terbesar ke tiga di Arab Saudi setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Menurut mas Gunawan, suara dari pengeras Masjid sangat besar dan jelas. Menara Masjid  yang tepat berada di depan rumahnya di Arab Saudi suaranya selalu menggelegar keluar.

Baca :   [Video] Karena Keindahan Akhlak dan Suara, Syaikh Arab Saudi Ini Ingin Mengundang Mahyeldi Menjadi Imam Masjid ke Kerajaan Arab Saudi
arab-saudi-larang-pengeras-suara-masjid3
Menara Masjid di depan rumah mas Gunawan, satu menara bisa 3-4 speaker

“Ia Uda sampe keluar, suaranya cetaaar membahana, itu menara Masjid depan rumah . Satu menara pengeras suaranya ada 2 – 4 pengeras suara. Setiap shalat magrib, isya, subuh dan taraweh suaranya menggelegar ke luar.”

Masjid Ar Rajhi adalah Masjid terbesar di kota Riyadh dan merupakan Masjid terbesar di Arab Saudi setelah Masjid Haram dan Masjid Nabawi. Tentunya jika benar Kementerian Urusan Islam Arab Saudi larang pengeras suara Masjid untuk keluar dan hanya diperbolehkan di dalam saja maka pasti masjid inilah yang pertama kali akan ditertibkan oleh pemerintahan Arab Saudi.

Jelas bahwa isu Kementerian Urusan Islam Arab Saudi larang pengeras suara Masjid untuk keluar dan hanya diperbolehkan di dalam saja adalah isu yang dilemparkan oleh orang-orang liberal yang tidak senang dengan islam. Apalagi baru-baru ini ada kontroversi terjadi atas pelarangan pengeras suara masjid dilontarkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (Baca: Jusuf Kalla: Pengeras Suara Masjid Mengganggu Ketenangan).

Untuk lebih valid, mas Gunawan mengirimkan betapa nyaringnya suara pengeras suara dari Masjid yang berada di Arab Saudi ini yang tepat berada di depan rumah mas Gunawan. Berikut Videonya.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Syakh Khalid Al Hamudi Tepati Janji Undang Mahyeldi ke Arab SAudi Untuk Berhaji

serambiMINANG.com – Syekh Khalid Al Hamudi yang berkunjung ke Padang beberapa waktu lalu akhirnya menepati …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: