Beranda / Serba Serbi / Awas Al Qur’an Salah Cetak Beredar, Periksa Al Qur’an Anda

Awas Al Qur’an Salah Cetak Beredar, Periksa Al Qur’an Anda

salah-cetak-al-quranserambiMINANG.com – media sosial dikejutkan dengan beredarnya foto Al Qur’an salah cetak. Dalam foto tersebut diperlihatkan dimanakah letak dari kesalahan pencetekan Al Qu’an tersebut.

Tidak diketahui siapa yang pertama kali mengunggah Al Qur’an salah cetak tersebut. Dalam sebuah akun facebok disebutkan “Tolong lihat al Quran punya anda. Surah Al-Hujurat (49), ayat ke 8. Ada yang salah cetakan nya. Tlg sebarkan info ini agar saudara2 kita tidak salah membacanya… insya Allah berkah”

serambiMINANG.com mencoba mengecek ayat yang dimaksud dalam Al Qur’an. Memang terdapat kesalahan pencetakan pada ayat tersebut. Berikut perbedaan Al Qur’an salah cetak dan benar.

Al Qur’an benar:

“Fadlamminallahi wa ni’matan wallahu ‘aliimunhakiimun”

Al Qur’an salah cetak:

“Fadlamminallahi ghafuurun wallahu ‘aliimunhakiimun”

Al Qur’an salah cetak bisa dilihat lebih detail kesalahannya pada gambar yang ada pada berita ini.

Baca :   MasyaAllah, Suara Merdu Seorang Akhwat Menyanyikan Nasyid Kun Anta

Kesalahan ini tentu sangat fatal karena akan mengubar arti dan makna dari ayat tersebut. Seharusnya arti ayat tersebut “sebagai karunia dan ni’mat dari Allah. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. “ jika dirubah maka akan akan menjadi “sebagai karunia Allah yang Maha Pengampun, Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”. Perbedaan arti yang cukup jauh melenceng akan merubah makna dari ayat tersebut.

Namun sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menerbitkan dan mencetak Al Qur’an salah cetak tersebut. Bagi pembaca serambiMINANG.com dapat menemukannya, silahkan hubungi kami melalui sosial media facebook Serambi Minang atau kirim ke email kami serambi.minang@gmail.com


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Perbaikilah Bacaan Qur’an Mu Sebelum Menikah

serambiMINANG.com – “Dan bacalah Al-Qur’an dengan tartil” (QS. Al-Muzammil [73]: 4) Setiap kita pastinya mendambakan pernikahan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: