Beranda / Serba Serbi / Awas Bahaya, Jangan Makan Buah Apel Sebelum Dicuci Dengan Air Hangat

Awas Bahaya, Jangan Makan Buah Apel Sebelum Dicuci Dengan Air Hangat

buah-apelserambiMINANG.com – Menu paling nikmat di ramadhan adalah dengan menikmati buah-buahan segar, salah satunya buah apel, karena selain sebagai sumber karbohidrat dan vitamin namun juga sangat baik untuk kesehatan.

Dilansir dari sehatdokter.com, buah apel ternyata diyakini dapat menghindari kanker dan memperbaiki sitem penglihatan karena mengandung anti oksidan serta vitamin A pada buah apel tersebut.

Namun, buah apel yang berada di Indonesia, banyak yang tidak mengetahui merupakan buah apel yang terlah diimpor dari mancanegara, seperti Australia dan Amerika.

Negara-negara tersebut kemudia mengakali agar buah tersebut tidak cepat busuk maka buah tersebut disemprot dengan berbagai jenis zat pengawet agar tetap terlihat segar ketika akan dikonsumsi.

Salah satu pengawet yang lazim digunakan adalah zat lilin. Pada zat lilin diyakini juga mengandung begitu banyak bakteri yang alih-alih mendapatkan hasil kesehatan, yang ada justru tubuh kita ekan menjadi sarang penyakit.

Baca :   Ketika Hati Yang Menjadi Tawanan

Untuk mengatasi hal ini, maka biasakanlah mencuci buah apel sebelum kemudian dikonsumsi secara langsung. Dan cara berikut adalah cara mudah untuk menghilangkan zat pengawet lilin pada buah apel.

1. Air hangat sebanyak 2 liter
2. 1 sendok makan jeruk nipis
3. 1 sendok makan baking soda
4. Campurkan semuanya menjadi satu
5. Masukkan buah apel ke dalam air dan kemudian sikat buah apel secara perlahan sampai kemudian tidak lagi terlihat mengkilap
6. Kemudian bilas buah apel dengan aie bersih

Pada gambar terlihat adalah kondisi buat apel yang terlah dicuci dengan air hangat. Zat lilih pada apel sangat terbal sehingga terkadang cukup sulit untuk dihilangkan.

Salah satu tips lagi agar tidak terkena penyakit, biasakan mengupas kulit apel atau buah lainnya sebelum dikonsumsi.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: