Beranda / Wisata Sumbar / Lima Puluh Kota / Enam Negara Akan Uji Paralayang Gunung Bungsu

Enam Negara Akan Uji Paralayang Gunung Bungsu

paralayang-gunung-bungsuserambiMINANG.com – Hari ini, Selasa (9/6), puluhan paragliding dari enam negara berbeda akan meriahkan 3 kelas kejuaraan paralayang Gunung Bungsu di Gunung Bungsu, Taeh Bukit, Kecamatan Payakumbuh, Limapuluh Kota untuk tingkat nasional dan Internasional.

Keenam negara masing-masing, Inggris, Malaysia, Jepang, China, Singapora serta Thailand. “Dua diantaranya, sudah mengutus paragliding (atlit paralayang,-red). Antara lain Inggris dan Malaysia,” sebut Novyan Burano, Ketua Panitia Pelaksana Acara Paralayang Gunung Bungsu.

Sementara itu, untuk paragliding asal 4 negara lainnya, sudah menyatakan siap untuk hadir di paralayang gunung Bungsu namun belum tiba di Limapuluh Kota. “Kepastiannya tentu besok. Tapi dua negara sudah oke,” tutur Novyan Burano yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaharaga tersebut.

Baca :   Inilah 6 Fakta Rumah Makan Padang Yang Wajib Kamu Ketahui

Dikatakannya, Kejuaraan Paralayang Gunung Bungsu 2015 akan mempertandingkan 3 kelas. Yakni Kejurnas XC Paralayang, Gunung Bungsu Open dan Karnaval Paralayang Gantole 2015. Khusus untuk peserta Kejurnas Paralayang tingkat Nasional, kesiapannya sudah tuntas.

hariansinggalang/serambiminang


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Awas Tukang Parkir Liar, Inilah Tarif Parkir Resmi di Pantai Padang

serambiMINANG.com – Banyak oknum yang melakukan pungutan liar di Pantai Padang cukup meresahkan. Mereka berkedok sebagai …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: