Beranda / Berita / Ini Jawaban Gubernur Sumbar Atas Isu Simbol Yahudi di Masjid Raya Sumbar

Ini Jawaban Gubernur Sumbar Atas Isu Simbol Yahudi di Masjid Raya Sumbar

jawaban-irwan-prayitno-lambang-yahudi-masjid-raya-sumbarMenanggapi kehebohan netizen di jejaring sosial media akan adanya isu simbol Yahudi di Masjid Raya Sumbar, akhirnya Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno angkat bicara.

Terkait dengan ornamen tersebut ini jawaban Gubernur Sumbar atas isu Simbol Yahudi di Masjid Raya Sumbar, Gubernur membantah akan adanya unsur Yahudi dalam ornamen Masjid Raya Sumbar.

“Tidak ada, itu hanya pendapat orang berdasarkan asumsi sendiri,” jelas Irwan prayitno, Gubernur Sumatera Barat, sebagaimana dikutip serambiminang.com dari sumbarsatu.com, Jumat (29/5/2015) lalu.

Irwan juga menambahkan bahwa desain Masjid Raya Sumbar telah dibahas bersama sejumlah tokoh masyarakat sebelum dibangun, diantaranya Ketua MUI Syamsul Bachri dan Ketua LKAAM Sumbar Sayuti Datuk Rajo Penghulu.

Baca :   Gubernur Sumbar Canangkan Sumbar Bersih di Kota Pariaman

“Beliau berdua menjelaskan tidak ada persoalan dalam desain Masjid Raya Sumbar karena setiap lambang ada falsafahnya,” lanjut Irwan yang juga merupakan kader PKS tersebut.

Bersamaan dengan hal tersebut, Ketua MUI Syamsul Bachri dan Ketua LKAAM Sumbar Sayuti Datuk Rajo Penghulu telah memberikan penjelasan bahwa simbol tersebut tidaklah simbol Yahudi justru simbol tersebut sesuai dengan falsafah Minang ABS-SBK. (Baca: Dikira Simbol Yahudi Ternyata Simbol Budaya Minang Sesuai ABS-SBK)

(fgz)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan