Beranda / Berita / Jokowi Bingung Jelaskan Makna Puasa, Ampuni Kami ya Allah SWT

Jokowi Bingung Jelaskan Makna Puasa, Ampuni Kami ya Allah SWT

jokowi-bingung-jawab-jelaskan-makna-puasaserambiMINANG.com – Sebagai seorang muslim pastinya mengetahui dan dapat menjelaskan ketikan ditanya “coba jelaskan makna puasa ?”. Bahkan anak-anak tidak hanya dalam pendidikan pesantren, yang mengikuti jenjang pendidikan negeri pun telah diajarkan sejak dini ketika ditanya “coba jelaskan makna puasa ?”

Namun berbeda dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan Presiden dari negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia ini.Ketikapresenter salah satu televisi swasta bertanya pada Jokowi, jelaskan makna puasa ramadhan, Jokowi gagap menjawab pertanyaan tersebut dengan banyak menyebut kata “apa”

“Ya… Kalo… (terdiam) apa… makna dan istimewanya ini, kit bisa merasakan… apa..ee… betapa (terdiam) ee… beratnya ya.. ee.. kita, tidak, harus (terdiam) ee… harus (terdiam) tidak (terdiam) makan dari pagi sampai… e… sampai… sore berbuka puasa dan maksud saya, dengan puasa ini bisa merasakan apa…eee…. deritanya… yang kurang mampu karena mungkin juga, apa, tidak setiap hari bisa makan tiga kali dan yang kedua istimewanya ya, kalau, apa, berbuka bisa barengan dengan anak, dengan istri, maghriban jamaah bersama, nanti tarawehan juga bisa bareng-bareng, dan kalau tidak bulan ramadhan, ketemunya saja kadang-kadang sulit” jawab Jokowi dengan tertatih-tatih menjawab pertanyaan presenter tentang makna dan keistimewaan bulan Ramadhan transkrip percakapan yang dibuat oleh serambiminang.com.

Baca :   Jokowi Minta Profesor Indonesia yang Diluar Negeri Kembali, Jangan Sampai Mereka Malah Ditendang Keluar Lagi

Jawaban Jokowi tentang makna dan keistimewaan ramadhan ketika ditanya presenter tentang jelaskan makna puasa, sangatlah jauh dari yang diharapkan sebagai seorang Presiden dan juga sebagai seorang muslim yang telah lama menjalani ibadah puasa.

Berikut cuplikasn videonya:


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Jangan Sampai Hilang, Pewarisan Tarbiyah

serambiminang.com – Usia perjalanan dakwah tarbiyah di Indonesia boleh dikatakan tidak lagi muda. Dimulai pada …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: