Beranda / Berita / Kabupaten Tanah Datar Raih 3 Kali WTP dari BPK

Kabupaten Tanah Datar Raih 3 Kali WTP dari BPK

kabupaten-tanah-datar-raih-wtpserambiMINANG.com – Kabupaten Tanah Datar raih 3 kali WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Hal ini diraih sejak Laporan Keuangan tahun 2012 dan tahun 2013 kemudian pada tahun 2014 ini Kabupaten Tanah Datar raih 3 kali WTP.

Kabupaten Tanah Datar raih 3 kali WTP patut dibanggakan. Kepala BPK perwakilan Sumatera barat, Betty Ratna Nuraeny menyampaikan Laporan Hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tahun Anggaran 2014. LHP tersebut diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma, Bupati M.Shadiq Pasadigoe, dan Inspektur Zulkifli di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat.

Kabupaten Tanah Datar raih 3 kali WTP adalah prestasi yang harus dipertahankan dan terus ditingkatkan dimana masih ada beberapa catatan yang masih harus dibenahi walaupun telah meraih WTP dari BPK perwakilan Sumatera Barat. Hal ini dengan tujuan agar terwujud pengelolaan keuangan daerah yang accountable dan transparan secara efektif dan ekonomis.

Baca :   Sebelum Bom Sarinah, Amerika dan Australia Telah Berikan Travel Warning Untuk Tidak ke Indonesia

Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sumatera Barat khususnya Tim Pemeriksa BPK dan segenap jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar atas kerja keras yang telah dilakukan, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP.

Namun demikian, tanpa mengurangi keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, BPK masih menemukan permasalahan-permasalahan antara lain Data Objek Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan belum akurat, Penatausahaan Aset Tetap dan Aset Lainnya belum tertib, dan data peserta jaminan pelayanan kesehatan pada Program Jaminan Kesehatan Sumbar Sakato tidak memadai, serta permasalahan lain yang telah dimuat dalam Buku II LHP atas Sistem Pengendalian Intern dan Buku III LHP atas Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-undangan.

(BPK/SM)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Sejak Dipimpin Mahyeldi, Padang Kembali Raih WTP

serambiMINANG.com – Setelah sebelumnya kemarin (24/05/2016), Sumatera Barat yang dipimpin oleh Prof. Dr. Irwan Prayitno …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: