Beranda / Berita / Katanya, Inilah Bukti Calon Menantu Jokowi Seorang Mualaf

Katanya, Inilah Bukti Calon Menantu Jokowi Seorang Mualaf

selvi-calon-menantu-jokowi-seorang-mualafserambiMINANG.com – Sebelumnya dikabarkan calon menantu Jokowi seorang mualaf , Selvi Ananda menjelang pernikahannya dengan anak Presiden Repblik Indonesia, Joko Widodo (jokowi) Gibran Rakabuming sebagaimana dijelaskan oleh KUA Banjarsari, Solo. (Baca: Alhamdulillah, Calon Menantu Jokowi Seorang Mualaf)

Banyak pihak meragukan informasi tersebut bahwa calon maenantu Jokowi seorang mualaf dimana agama sebelumnya adalah Kristen Katolik.

Namun kemudian beredar Surat Keterangan bahwa Selvi, calon menantu Jokowi seorang mualaf dan bersyahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hal ini dapat dilihat pada surat tersebut dimana dikeluarkan oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal dan ditandatangani oleh Drs. H. Wahidin.

Penelusuran serambiminang.com kemudian dilanjutkan ke website resmi Masjid Istiqlal, apakah benar ada Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal ada yang bernama Drs. H. Wahdin, dan nama tersebut memang ada dengan jabatan Ketua Sub Bidang Kemasyarakatan pada Struktur Personalia Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) namun pada periode 2005-2010.

Sampai saat ini belum diketahui kebenaran tentang calon menantu Jokowi seorang mualaf dengan beredarnya surat tersebut. Namun masyarakat menyambut baik jika benar calon menantu Jokowi seorang mualaf.

Baca :   Raja Salman Mengundang Seribu Keluarga Syuhada Palestina Untuk Berangkat Haji

Awalnya pernikahan putra Jokowi ini sempat terhambat dikarenakan beberapa kendala dalam persoalan administrasi sesuai dengan keterangan kepala KUA Banjarsari, Solo.

“Meski sebelumnya sempat ada beberapa kendala teknis soal persyaratan, pada akhir bulan Mei lalu, semua persyaratan administrasi sudah dibereskan,” tutur Mukhtaroji, kepala KUA Banjarsari, Solo, kepada wartawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 05 RW IX, Kelurahan Semanggi, Andy Kristanto. Dia mengaku telah melihat berkas-berkas syarat pernikahan Selvi dan Gibran yang masuk ke kantornya beberapa waktu lalu. Dalam berkas tersebut, kartu tanda penduduk (KTP) Selvi beragama Islam.

“Di KTP mbak Selvi itu agamanya sudah Islam. Saya dulu pernah lihat berkas-berkasnya saat mengajukan syarat-syarat nikah. Tapi sekarang berkasnya sudah ditarik lagi, karena ada syarat yang kurang,” ungkapnya kutip serambiminang.com dri merdeka.

 


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Lakukan Penelitian Tentang Islam Bertahun-tahun, Gadis ini Putuskan Memeluk Agama Islam

serambiMINANG.com – Hidayah Allah datang kepada seseorang melalui beragam cara. Seperti Aisha Caulfield, misalnya, seorang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: