Beranda / Berita / Kota Padang Raih Penghargaan Kota Terbaik dan Kota Potensial Kategori Pariwisata

Kota Padang Raih Penghargaan Kota Terbaik dan Kota Potensial Kategori Pariwisata

Kota-Padang-Raih-Penghargaan-Kota-Terbaik-se-IndonesiaserambiMINANG.com – Sejak di Pimpin oleh Mahyeldi Ansharullah, Kota Padang semakin terlihat perubahannya. Hal ini dibuktikan dengan Kota Padang raih penghargaan Kota Terbaik dan Kota Potensial untuk kategori Pariwisata yang digagas oleh Tempo Media Group.

Kota Padang raih penghargaan Kota Terbaik dan Kota Potensial untuk kategori Pariwisata diberikan dalam acara yang bertajuk malam penganugerahaan ‘Indonesia’s Attractiveness Award 2015’ di Ballroom I Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (12/6) malam. Acara ini dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Tampak hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN RB Yudhi Chrisnandy, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Kepala BKPM Frankie Sibarani, dan Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harymurti.

Dua penghargaan yang diterima Kota Padang yakni Kota Terbaik kedelapan se-Indonesia dengan peringkat Platinum serta Kota Potensial untuk Kategori Pariwisata. Penghargaan Kota Terbaik kedelapan se-Indonesia diserahkan Menteri PAN dan RB Yudhi Chrisnandy kepada Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah. Sedangkan penghargaan Kota Potensial Kategori Pariwisata diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, mengatakan perolehan penghargaan ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Padang tahun 2014 sampai dengan 2019.

“Memang kita saat ini fokus mengarahkan dan mengoptimalkan potensi-potensi wisata. Kita sudah siapkan perencanaannya dan sekarang melangkah kepada FS dari Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Kota Padang. Dimana KWT ini meliputi Pantai Air Manis dengan Batu Malin Kundangnya, Kawasan Gunung Padang, Padang Kota Lama Heritage, dan Pantai Padang. Jadi Padang adalah kota yang memiliki kelengkapan dari segi objek wisatanya. Karena di situ ada budaya, seni, pantai, dan juga ada pulau-pulaunya,” kata Wako Mahyeldi kutip serambiminang.com dari facebook humas dan protokol kota padang, usai menerima penghargaan.

Baca :   Bahaya Komunis yang Dilupakan Anak Muda

Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group yang telah melakukan penilaian terhadap pariwisata Kota Padang, serta penilaian terhadap infrastruktur, pelayanan publik dan lainnya.

“Tentu harapan kami penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah kota dan masyarakat Kota Padang untuk bisa lebih baik lagi. Karena diakui masih banyak kekurangan-kekurangan dari kota lain yang ada di indonesia. Dengan meraih peringkat delapan, berarti masih ada tujuh kota lagi di atas kita dan perlu belajar banyak dengan kota lain itu. Hal ini tentu dengan semangat saling kolaborasi dalam rangka kemajuan pariwisata kota untuk memajukan Republik Indonesia,” tambah Walikota Padang, Mahyeldi.

Kota Padang raih penghargaan Kota Terbaik dan Kota Potensial adalah disaat momen yang tepat. Karena Kota Padang saat ini sedang berbenah untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sebelumnya Kota Padang juga menerima hasil pemeriksaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Selamat Untuk Mahyeldi Atas Raihan Penghargaan TPID Terbaik Dari Presiden Jokowi Untuk Kota Padang

serambiMINANG.com – Menjelang HUT Kota Padang ke-347, satu lagi penghargaan berhasil diraih Kota Padang di tingkat …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: