Beranda / Berita / Menteri BUMN Bangun Pusat Data di Singapura, Mungkin Indonesia Dianggap Tidak Mampu Kali

Menteri BUMN Bangun Pusat Data di Singapura, Mungkin Indonesia Dianggap Tidak Mampu Kali

Menteri-BUMN-bangun-pusat-data-di-singapuraserambiMINANG.com – Apa yang dilakukan oleh menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menteri BUMN bangun pusat data di Singapura sama saja dengan telah menjual Indonesia pada negara lain. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh pakr teknologi Pratama Persadha, yang menilai data tersebut akan muda diakses dan diambil oleh siapa saja.

“Jika akses itu terbuka begitu saja, nanti siapa saja bisa melakukan apapun terhadap isi server atau jaringan tersebut,” kata Pratama dalam siaran pers kutip serambiminang.com dari ROL, Rabu (17/6).

Baca :   Koalisi Arab Tambah Pasukan Untuk Hadapi Pemberontak Houtsi Yaman dukungan Iran

Pratama menjelaskan, banyak hal yang akan terjadi  jika menteri BUMN bangun pusat data di Singapura tersebut. Mulai dari pencurian data, monitoring lalu lintas data, pengopian data server, bahkan bisa dengan mudah semua data sistem tersebut di rusak.

Lebih parah lagi, apa yang dilakukan oleh Rini Soemarni, Menteri BUMN bangun pusat data di Singapura bisa membahayakan kedaulatan negara Indonesia.

“Kebijakan membangun pusat data pemerintah di Singapura ini tak kalah bahaya seperti saat Indosat dijual dahulu,” ujar ketua Lembaga Riset Keamanan Cyber CISSReC tersebut.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Tangkal Virus Dari Singapura, Bandara Husein Bandung Pasang Termoscanner Pemindai Suhu Tubuh

serambiMINANG.com – Salah satu bandara yang menjadi pintu masuk wisman internasonal, yaitu Bandara Husein Sastranegara …

Tinggalkan Balasan