Beranda / Berita / Muslim Prancis Semakin Bertambah, Gereja Tidak Berjamaah Diusulkan Jadi Masjid

Muslim Prancis Semakin Bertambah, Gereja Tidak Berjamaah Diusulkan Jadi Masjid

muslim-prancis-ubah-gereja-jadi-masjidserambiMINANG.com – Perkembangan Muslim Prancis semakin bagus. Hal ini membuat Presiden Dewan Muslim Prancis, Dalil Boubakeur, menyarankan gereka-gereja Katolik yang kosong karena tidak ada jamaah yang hadir di gereja untuk dialihfungsikan menjadi masjid.

“Ini isu sensitif, tapi mengapa tidak,” ujar Boubakeur, dalam wawancara dengan Europe 1 — stasiun radio lokal. kutip serambiminang.com dari inilah.com.

Boubaker menambahkan, saat ini terdapat 2.500 masjid di seluruh Prancis, dengan 300 di antaranya masih dalam pembagunan. Jumlah ini masih jauh yang dibutuhkan Muslim Prancis yang terus bertambah. dimana Muslim Prancis saat ini adalah rumah bagi lima juta Muslim, dan membutuhkan 5.000 masjid.

Selama wawancara, Boubakeur menyebut contoh pengubahan dari gereja menjadi masjid di Clermont-Ferrand. Ketika gagasan itu disampaikan Muslim prancis , publik justru menyambut baik.

Baca :   Kenali Dan Deteksi Kejiwaan Orang Yang Anda Sayangi Sedini Mungkin

“Gereja itu telah 30 tahun ditinggalkan jamaahnya. Tahun 2012, gereja diserahkan ke Muslim setempat,” ujar Boubakeur.

“Saya pikir Muslim dan Kristen bisa hidup berdampingan,” ujar Boubakeur.

Monseigneur Ribadeao-Dumas, juru bicara Konferensi Wali Gereja Prancis, menyambut baik gagasan Boubakeur. Menurutnya, Muslim harus — seperti Kristen dan Yahudi — mempraktekan ibadah mereka.

PM Prancis Manuel Valls mengatakan Islam di Prancis adalah agama terbesar kedua di negeri ini. Posisi ini tidak berubah kendati sering terjadi kesalah-pahaman.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: