Beranda / Berita / Rusia Akan Bantu Dunia Islam Mengatasi Krisis

Rusia Akan Bantu Dunia Islam Mengatasi Krisis

rusia-bantu-dunia-islam-atasi-krisisserambMINANG.com – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan Rusia berkomitmen bantu dunia Islam mengatasi krisis.

“Rusia dan dunia Islam akan bekerja sama multifaset berdasarkan hukum internasional menyelesaikan situasi krisis,” ujar Lavrov dalam Pertemuan Strategis Rusia-Dunia Islam di Moskwa, Kamis (11/6), seperti diberitakan PressTV, kutip serambminang.co dari inilah.com.

Menurut Lavrov, dunia Islam mengalami masa sulit karena operasi kelompok teroris di Timur Tengah. Permusuhan internal di Suriah, Libya, Irak, dan Yaman, menyajikan tantangan serius untuk keselamatan dan keamanan.

“Timur Tengah mengalami lonjakan kegiatan terorisme akibat konflik dan latar belakang politik,” ujarnya.

Baca :   Jet Prancis Nyaris Tabrak Pesawat Rusia

Ia juga menambahkan negara-negara Timur Tengah harus berpikiran terbuka tentang apa yang terjadi, dan menyerukan Dunia Islam mendukung inisiatif Moskwa untuk bantu dunia Islam mengatasi krisis.

“Kami berharap negara-negara Timur Tengah mendiskusikan dan mendukung inisiatif Moskwa,” katanya.

Umat Islam di Rusia merupakan penduduk kedua terbanyak di sana setelah Kristen Orthodox. Niat baik Rusia untuk bantu dunia Islam mengatasi krisis harus disambut baik oleh dunia islam terutama Timur Tengah yang hingga saat ini masih terus dilanda konflik


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Hampir Setengah Juta Warga Suriah Tewas Akibat Perang

Hampir Setengah Juta Warga Suriah Tewas Akibat Perang

SerambiMINANG.com – Syrian Centre for Policy Research (SCPR) mengatakan bahwa jumlah korban tewas akibat perang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: