Beranda / Berita / Sedihnya, Indonesia Terlibat Pengaturan Skor Sebabkan Kekalahan Untuk Tim Sepak Bola Indonesia

Sedihnya, Indonesia Terlibat Pengaturan Skor Sebabkan Kekalahan Untuk Tim Sepak Bola Indonesia

Indonesia-terlibat-pengaturan-skorserambiMINANG.com – Indonesia harus menelan pil pahit setelah gagal meraih mendali emas dan keudian juga perunggu. Kekalahan pada Sea Games ke-28 di Singapura dengan skor 0-5 dari Thailand dan kemudian Indonesia juga dibantai 0-5 dari dari Vietnam. Ternyata kekalahan ini karena Indonesia terlibat pengaturan skor.

Kekalahan tim sepakbola Indonesia bukan tanpa sebab. Indonesia terlibat pengaturan skor untuk kekalahan Indonesia pada Sea Games kali ini sebagaimana diungkap oleh pegiat antikorupsi yang akan mengungkap sejumlah korupsi dan pengaturan skor untuk kekalahan Indonesia.

“Kami akan buka rekaman antara bandar dan pengaturan skor pertandingan,” kata Kepala Bidang Penanganan Kasus Lembaga Bantuan Hukum Jakarta M. Isnur, kutip serambiminang.com dari¬† Tempo, Selasa, 16 Juni 2015.

Selain dugaan Indonesia terlibat pengaturan skor pada SEA Games, Isnur mengatakan, sindikat mafia bola menjalankan praktek Indonesia terlibat pengaturan skor secara sistematis sejak beberapa tahun terakhir. Isnur menduga praktek suap terjadi di balik kekalahan itu. Menurut dia, praktek suap ini berlangsung sejak 2000.

Baca :   Betonisasi Jalan Kota Padang Tinggal 26 Persen Lagi

“Ternyata sepak bola kita parah diatur mafia. Bahkan, sebelum liga dijalankan, sudah ada skenarionya,” ujar Isnur. Beberapa anggota mafia, kata Isnur, merupakan mantan pelatih dan pemain Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. “Bukan langsung orang PSSI, tapi berkaitan dengan PSSI.

Rencananya, sejumlah aktivis dari Lembaga Bantuan Hukum, Elsam, dan YCJR akan membongkar praktek Indonesia terlibat pengaturan skor sejak Liga Super Indonesia 2010-2015 dan praktek suap sejak 2000-2012. Mereka akan menggelar konferensi pers dan memperdengarkan praktek jual-beli suap di Jakarta, sore nanti.

Soal tudingan pegiat antikorupsi itu, pelatih kepala tim nasional U-23 saat SEA Games, Aji Santoso, belum dapat dikonfirmasi. Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan juga belum menjawab panggilan telepon.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Bukti Indonesia Terlibat Pengaturan Skor Tidak Kuat Walau Ada Bukti Rekaman Percakapan, Ini Rekamannya

serambiMINANG.com – Sebelumnya diberitakan Indonesia terlibat pengaturan skor yang menyebabkan tim nasional (timnas) sepak bola …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: