Beranda / Berita / Turki Menikahkan 2000 Pengantin Baru di Gaza

Turki Menikahkan 2000 Pengantin Baru di Gaza

nikah-massal-dipalestina-oleh-turkiserambiMINANG.com – Turki menikahkan 2000 pengantin baru di Gaza, sebanyak 2.000 pengantin baru berkumpul di kota Gaza, Palestina, Minggu (7/6), untuk menghadiri pernikahan massal terbesar, tulis Xinua seperti dikutip China Daily, Senin (8/6).

Pernikahan massal yang disponsori Turki ini berlangsung di stadion Gaza al-Yarmuk. Mempelai datang bersama keluarga dan teman-teman mereka.

Menurut Ismail Haniya, wakil ketua Hamas, Turki mengeluarkan empat juta dolar AS untuk membiayai acara pernikahan massal ini.

Turki menikahkan 2000 pengantin baru di Gaza dan Ismail Haniya juga mengatakan Turki berjanji untuk membangun 20 unit blok permukiman yang terdiri 340 apartemen selama musim panas mendatang dalam upaya membangun kembali rumah-rumah yang hancur selama serangan militer Israel musim panas 2015.

Baca :   Open Recruitment FLP Sumbar Semangati Lahirnya Penulis Muda Sumatera Barat

Pesta pernikahan ini bertepatan dengan peringatan lima tahun serangan AL Israel terhadap armada bantuan Gaza, yang menewaskan sembilan aktivis Turki.

Dengan Turki menikahkan 2000 pengantin baru di Gaza ini membuat generasi muda di Gaza menikmatinya karena mereka dapat menerima dana untuk membangun usaha kecil demi mencari nafkah karena mereka memulai hidup baru.

sumber: inilah


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

474 Warga Palestina Selesai Berhaji Tahun Ini Kembali Ke Jalur Gaza

serambiMINANG.com –¬†Otoritas Mesir kembali menutup gerbang perbatasan Rafah antara Mesir dengan Jalur Gaza setelah membolehkan …

Tinggalkan Balasan