Beranda / Berita / Untuk Promosikan Rendang Padang, 20 Negara Akan Hadir di Sumatera Barat

Untuk Promosikan Rendang Padang, 20 Negara Akan Hadir di Sumatera Barat

rendang-padangserambiMINANG.com – Padang bakal menjadi tuan rumah hajatan besar berskala internasional pada Oktober 2015 mendatang. Acara itu adalah pertemuan antar-menteri Asosiasi Negara Samudra Hindia (IORA). Pemilihan Kota Padang sebagai salah satu tuan rumah bertujuan untuk mempromosikan rendang padang.

“Kenapa Padang, karena makanannya rendang, harus dipromosikan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis (11/6/2015) kutip sermabiminang.com dari liputan6.com.

Dalam kesempatan tersebut, tambah Arrmanatha, Direktur Kerja Sama Intrakawasan Asia Pasifik Afrika Kementerian Luar Negeri Ben Carnadi menyebut, keterpilihan Padang juga didasari atas faktor kedekatan dengan Samudra Hindia selain kenikmatan rendang padang .

Mengingat anggota IORA adalah negara-negara yang berbatasan dengan Samudra Hindia.

“Kota (Padang) ini unik karena kota ini menghadap Samudra Hindia,” ujar Ben.

Sebelum memutuskan, pemerintah sudah melakukan pengamatan sebelumnya. Selain itu, kota yang kental dengan budaya Minang itu juga dinilai mampu mendekatkan IORA dengan rakyat dengan berbagai kuliner salah satunya rendang padang .

Baca :   Takut Inflasi, Rusia Tunda Pelarangan Produk Turki

“Ada satu gagasan Kota Padang untuk mengadakan IORA Local Goverment Forum, this is getting down to earth, Kemlu mendukung,” tutur Arrmanatha.

IORA sebelumnya bernama ‘Indian Ocean Rim Initiative and Indian Ocean Rim Association for Regional Cooperation’ (IOR-ARC). Organisasi tersebut adalah wadah internasional yang terdiri dari negara-negara pesisir yang berbatasan dengan Samudra Hindia.

IORA bertujuan untuk memperkuat forum regional yang menyatukan pemerintah, bisnis, dan akademia dari negara-negara pesisir Samudra Hindia untuk mempromosikan kerja sama dan interaksi yang lebih dekat.

Sebelumnya, rendang padang juga mendapatkan prediket makanan terenak di dunia versi CNN dan nasi goreng berada pada urutan yang kedua.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Inilah 6 Fakta Rumah Makan Padang Yang Wajib Kamu Ketahui

serambiMINANG.com – Rumah Makan Padang atau Minang memiliki tempat di hati seluruh masyarakat Indonesia. Rasa …

Tinggalkan Balasan