Beranda / Berita / Aurel Hermansyah Hujat Hijabers di Twitter

Aurel Hermansyah Hujat Hijabers di Twitter

aurel-hujat-hijabersserambiMINANG.com – Sikap tidak menyenangkan datang dari anak artis kenamaan Anang Hermasyah dan Krisdayanti, Aurelie Hermansyah. Dalam status twitternya, Aurelie Hermansyah yang akrab disapa Aurel dengan nama akun twitter ‏@aurelhermansyah, Aurel Hermansyah hujat Hijabers yang menurutnya sudah berhijab tapi justru mulutnya belum berkerudung.

“Bukan menghina, tp banyak yg wajahnya berkerudung tapi hati dan mulutnya belum berkerudung, suka mencela, kasar dan dengki” status Aurelie Hermansyah, 29 Juni 2015 kutip serambiminang.com

Ungkapan kekesalan dari Aurel Hermansyah hujat Hijabers ini justru mendapatkan tentangan dari para followernya, tidak sedikit yang menyelahkan twit dari Aurel yang menghujat hijaber tersebut.

“Maaf mba nutup aurat wajib hukumnya, sdgkan nutup hati tak ada perintahnya. Mohon dimaklumi saja, masih dlm proses hijrah” uangkap @rizkiamanda

@rizkiamanda juga menambahkan bahwa hijab hukumnya adalah wajib, ada di dalam Al Qur’an dan tidaklah harus menunggu hati baik terlebih dahulu.

“berhijab itu wajib hukumnya. Ada di Alquran, jdi gak nunggu hati baik dulu..yg penting udah baligh dan wanita, namanya wajib” tambah @rizkiamanda.

Sikap Aurel Hermansyah hujat Hijabers ini tentu sangat disayangkan, karena sepertinya Aurel meluapkan kekesalan pada objek yang salah yaitu hijab dan bukan pada person yang melakukannya.

Baca :   Ketua MUI PUsat: Umat Islam Haram Pilih Gubernur Kafir

Berhijab adalah kewajiban yang mutlat di dalam Islam bagi muslimah. Tidak ada kewajiban harus berhati baik dulu, jauh dari dengki, atau sifat buruk lainnya dalam berhijab. Karena hijab adalah kewajiban mutlak bagi seorang muslimah yang Allah SWT tuangkan di dalam Al Quran.

Di dalam Al-Qur’an surah An-Nur ayat 31, “Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumurnya (Indonesia: hijab) ke dadanya….”

Dalam hal ini sikap Aurel Hermansyah hujat Hijabers sendiri sangatlah menyimpang, selain sebagai seorang muslimah, seharusnya Aurel menunaikan kewajiban berhijab bukan kemudian malah menghujatnya. Adapaun sikap-sikap buruk setelah berhijab itu adalah kembali kepada diri pribadi masing-masing karena berhijab tidaklah disyaratkan demikian.

Semoga Aurel bisa segera mau berhijab sebagai seorang muslimah, dan meminta maaf atas pernyataannya yeng dinilai mendiskreditkan para muslimah berhijab. Aurel Hermansyah hujat Hijabers semoga tidak terulang kembali dengan pemahaman islam yang dari seorang muslimah.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: