Beranda / Berita / Ditolak Pengungsi Sinabung, Jokowi: Saya Tidak Akan Pernah Kesana Sebelum Masalah Selesai

Ditolak Pengungsi Sinabung, Jokowi: Saya Tidak Akan Pernah Kesana Sebelum Masalah Selesai

Pengungsi-SinabungserambiMINANG.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan laporan bahwa pengungsi Sinabung di Gunung Sinabung, Tanah Karo, Sumatera Utara tidak ingin lagi dikunjungi dirinya karena tidak dapat menyelesaikan masalah di sana.

“Saya sudah kirim tim ke sana. Dan saya dilaporkan, sekarang mereka (warga Sinabung) sudah tidak mau lagi menerima kunjungan. Di kunjang, kunjung, kunjang, kunjung, tapi tidak selesaikan masalah. Untuk apa?” kata Jokowi saat membuka rapat bersama sejumlah menteri terkait erupsi Gunung Sinabung di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015) kutip serambiminang.com dari detik.com.

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan akan mengirimkan Menteri Sosial saja untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pengungsi Sinabung. Dan Jokowi menegaskan tidak akan mengunjungi pengungsi Sinabung sebelum semua masalah dapat diselesaikan.

Baca :   SUMBAR : 706 Kasus , 9 Orang Meninggal Dunia Ulah DBD

“Oleh sebab itu pada saat saya berkunjung ke sana penyelesaian masalah secara permanen sudah ditemukan. Baru saya mau ke sana. Kalau belum, hanya membawa bantuan, saya kira Mensos bisa melakukan itu,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, erupsi Gunung Sinabung diperkirakan akan berlangsung hingga 5 tahun ke depan, meski volume atau kekuatannya tidak besar. Untuk itu diperlukan penangan dengan pola baru, terutama dalam menangani pengungsi Sinabung.

“Penanganan diperlukan pola yang baru, sehingga mereka betul-betul merasa diselesaikan masalahnya,” kata Jokowi.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan