Beranda / Berita / Kacau, Jokowi Siapkan Lahan Pertanian 4,6juta hektar di Merauke, Padahal Luas Merauke Hanya 4,5juta hektar

Kacau, Jokowi Siapkan Lahan Pertanian 4,6juta hektar di Merauke, Padahal Luas Merauke Hanya 4,5juta hektar

jokowi-salah-sebut-luas-lahan-pertanian-meraukeserambiMINANG.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan lahan pertanian 4,6juta hektar di Merauke, Papua yang nantinya akan digunakan sebagai lahan pertanian. Hingga kini telah digunakan 1,2juta hektar untuk penanaman Padi.

“Dari 4,6 juta hektar tersebut, 1,2 juta hektar bisa dipakai untuk padi, jagung, dan tebu. Kalau semua lahan 4,6 juta bisa dikerjakan semua, hasilnya 1 hektar bisa 8 ton padi. Artinya hasilnya bisa 37 juta ton sekali panen, tiga kali panen 110 juta ton. Jadi hanya satu kabupaten bisa memenuhi produksi nasional yang sekarang mencapai 60-70 juta ton,” kata Jokowi usai mengunjungi Merauke pada Mei lalu kutip serambiminang.com dari detik.com.

Dari lahan pertanian 4,6juta hektar  tersebut saat ini telah ditanami 1,2juta hektr padi yang sekitar 4 bulan lagi akan di panen sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

“Beras organik produksi dari Merauke sudah tanam, kita tunggu hasilnya 4 bulan lagi (panen),” ujar Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, ditemui usai acara Halal bi Halal, di Kantornya, Harsono RM, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015) kutip serambiminang.com dari detik.com.

Amran juga menambahkan bahwa, hasil panen dari lahan pertanian 4,6juta hektar tersebut nantinya akan di ekspor ke berbagai negara mulai dari Mesir Hingga Arab Saudi.

Baca :   Surat Terbuka Netizen Kepada Dirut Jasa Marga Yang Sebut Pengendara Tidak Pandai Karena Melintasi Tol Brexit

“Tahun depan kita mulai ekspor (beras organik) ke Mesir, Saudi Arabia. Sudah ada permintaan dari sana beberapa waktu lalu,” ungkap Amran.

Namun hal ini justru menjadi tanda tanya banyak Netizen tentang lahan pertanian 4,6juta hektar yang disiapkan Jokowi. Seperti Nurul Lang Hastra sebagaimana dikutip dari akun media sosial facebooknya.

Nurul mempertanyakan luas lahan pertanian 4,6juta hektar yang dipersiapkan oleh pemerintah, sementara luas lahan melebihi luas dari Kabupaten Merauke.

“Pamerintah telah menyiapkan lahan pertanian seluas 4,6 juta Ha di Merauke ? Sementara luas merauke hanya 44.071 km² atau 4.407.100 Ha. Apa iya seluruh Merauke mau dijadikan lahan pertanian ? Lha yang 200.000 Ha ngambil dari mana ?” ungkap Nurul Lang Hastra, Kamis (23/07/2015) melalui akum media sosial facebooknya yang dikutip serambiminang.com.

SerambiMINANG.com kemudian melakukan pengecekan kebenaran luas Kabupaten Merauke dan didapati luas Kabupaten Merauke memang benar hanya 44.071 km² dari situs resmi Kementerian Dalam Negeri, www.kemendagri.go.id, sama dengan luas sebagaimana diungkapkan oleh Nurul Lang Hastra dalam akun media sosial facebooknya.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: