Beranda / Berita / Presiden Turki, Erdogan Hari Ini Mendarat di Indonesia

Presiden Turki, Erdogan Hari Ini Mendarat di Indonesia

erdogan-datang-ke-indonesiaserambiMINANG.com – Presiden Turki, Erdogan dijadwalkan tiba hari ini di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu, yang dilansir viva.co.id, Kamis (30/7/2015) begitu tiba, Presiden Erdogan akan langsung bertemu Presiden Joko Widodo. Kemudian, selama berada di Jakarta, akan mengikuti Forum Bisnis Turki dan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dimuat di situs resmi Kementerian Luar Negeri Turki, kedua negara berencana untuk mencapai volume perdagangan senilai US$5 miliar pada 2015. Erdogan akan berada di Jakarta hingga Jumat esok.

Sebelum ke Indonesia, Presiden Erdogan telah berkunjung ke Tiongkok sejak Selasa lalu. Itu menjadikan kunjungan Presiden Turki ke Tiongkok sejak 2012.

Baca :   Setahun Pemeritahan Jokowi-JK, Suryo: Cukup Tanggap Hadapi Gejolak Ekonomi

Kedua pemimpin bertukar pandangan mengenai isu regional dan internasional yang berpengaruh ke Turki dan Tiongkok. Kunjungan Erdogan ke Tiongkok dilakukan usai terjadi ketegangan diplomatik antara Beijing dan Ankara.
Penyebabnya, 180 warga Muslim Uighur yang ditahan di pusat penahanan di Thailand dikembalikan ke Tiongkok. Sebelumnya, 109 Muslim Uighur telah dikirimkan kembali ke Negeri Tirai Bambu itu.

Muslim Uighur yang dikembalikan merupakan bagian dari 350 orang yang telah ditahan di pusat imigrasi Thailand sekitar dua tahun. Pemerintah Turki mengaku khawatir terhadap keberadaan umat Muslim di Tiongkok, karena mereka dilarang berpuasa.(viva/islamedia/YL)


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: