Beranda / Surau / Keluarga / Sang Istri Malu Bersalaman Dengan Suami Yang Baru Dinikahinya

Sang Istri Malu Bersalaman Dengan Suami Yang Baru Dinikahinya

malu-bersalaman-dengan-suamiserambiMINANG.com – Kejadian unik terjadi pada pasangan yang baru saja menikah di Kedah, Malaysia, pada 05 Juni 2015 lalu. Sang istri malu bersalaman dengan suami yang telah sah dinikahinya sesaat setelah selesai ijab kabul pernikahan mereka.

Dilansir dari media sosial facebook, dikatakan bahwa si wanita selama ini selalu menjaga dirinya sehingga tidak pernah disentuh oleh lelaki manapun kecuali mahramnya. Dan keanehan terjadi ketika si istri diminta bersalaman dengan suami sahnya, sang istri malu bersalaman dengan suami nya tersebut.

Kejadian ini mengundang tawa orang sekitar yang menyaksikan acara tersebut, bahkan tante dari si mempelai wanita sampai memaksa memegang tangannya agar mau bersalaman dengan sang saumi sah yang baru saja dinikahi.

Melihat kejadian ini sang suami tidak lantas marah, malahan ikut tertawa dengan yang lainnya sambil menepok jidatnya sebagaimana terlihat pada gambar.

Baca :   Bagaimana Hukum Menggerakan Jari Telunjuk, Saat Tasyahud?

Hikmah yang dapat kita ambil adalah, begitulah seorang wanita yang selalu menjaga dirinya hingga kemudian kehalalannya datang padanya. Hal ini sangatlah penting, karena menjaga diri tersebutlah kemudian kita menjadi istri solehah nantinya.

Diriwayatkan dalam Sunan Abu Dawud dari Ibnu ‘Abbas Radliallahu Anhu, bahwa Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam ditanya oleh Umar bin al-Khattab Radliallahu Anhu:

“Akan aku informasikan kepadamu harta benda yang terbaik yang bisa seseorang dapatkan, yaitu istri yang baik (shalehah). Ketika dia (suaminya) melihatnya dia akan membuatnya senang dan ketika dia diperintah maka akan patuh dan ketika dia ditinggal (jauh dari suami) maka akan menjaga dirinya.”

Begitulah istri malu bersalaman dengan suami nya. Semoga mereka menjadi keluarga bahagia di dunia dan akhirat.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Begini Jadinya Jika Pesta Pernikahan Dijaadikan Bisnis

serambiMINANG.com – Kaya emang iya. Rumah yang dikontrakan saja ada 10 unit. Belum lagi koleksi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: