Beranda / Surau / Ternyata Ada Polwan Hafal Al Qur’an 20 Juz dan Bercita-Cita Kuliah di Mesir

Ternyata Ada Polwan Hafal Al Qur’an 20 Juz dan Bercita-Cita Kuliah di Mesir

polwan-hafal-al-quran3serambiMINANG.com – Walaupun citra polisi tidak begitu baik di mata masyarakat, namun masih menyisakan banyak polisi baik diantara mereka, bahkan sampai ada yang hafal Al Quran.

Polwan hafal Al Qur’an, Bripda Rizka Munawwarah namanya. Sudah menghafal Al Qur’an sejak Sekolah Dasar (SD) yang kemudian terus dilanjutkan hingga kini sehingga bisa menjadi hafidz 30 juz Al Qur’an.

“Sudah punya niat menghafal Al-Quran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini,” cerita bungsu dari dua bersaudara ini kutip serambiminang.com dari media sosial facebook Divisi Humas Mabes Polri.

Polwan hafal Al Qur’an ini sebelumnya memiliki cita-cita untuk berkuliah di Mesir untuk lebih memperdalam ilmu agama, namun Allah SWt mentakdirkan lain dengan memberikan pula peluang menjadi abdi negara pada Kepolisan Republik Indonesia.

Baca :   Laporkan Tindakan Islamphobia di Sekolah, Tiga Siswi Muslimah Justru Kena Skors

“Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan.

polwan-hafal-al-quran2
Polwan hafal Al Qur’an ini yakin, walaupun menjadi seorang Polwan, dirinya akan mampu menuntaskan hafalan Al Qur’annya. Kemudian Polwan hafal Al Qur’an ini juga berharap korps tempatnya bernaung saat ini menjadi lebih baik lagi ke depan ditengah buruknya pandangan masyarakat.

“Selain itu, sebagai penegak hukum agar bisa lebih adil lagi dalam menegakan hukum. Yang bener katakan benar jika memang benar dan salah katakan salah jika itu salah,” tegasnya.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Ini Lima Dosa Yang Berasal Dari Kepala Muslimah

SerambiMINANG.-Wanita adalah makluk istimewa yang pernah di ciptakan, namun dibalik keistimewaan itu ada beberapa hal …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: