Beranda / Berita / 200 Penyelam Ramaikan Aksi Penanaman Terumbu Karang

200 Penyelam Ramaikan Aksi Penanaman Terumbu Karang

terumbu-karang
terumbu-karang

serambiMINANG.com РSebanyak 200 penyelam dari berbagai kalangan meramaikan aksi penanaman terumbu karang di Pantai Gapang, Sabang, Provinsi Aceh. Gerakan tanam sejuta terumbu karang tersebut merupakan gerakan nasional yang akan dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/8/2015) ini.

Penanaman terumbu karang serentak akan dilakukan di tiga titik di Indonesia, masing-masing di Pantai Gapang di Sabang, Aceh, lalu Pantai Malalayang di Manado, Sulawesi Utara, serta Pantai Tapal Kuda di Ambon, Maluku.

Di Sabang, kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti. Selain aksi tanam sejuta karang, aneka kegiatan lain juga digelar untuk sosialisasi peduli alam dan terumbu karang yang dilakukan oleh Korps Marinir Indonesia, di antaranya pengenalan potensi bahari kepada masyarakat dan kegiatan bersih bersih pantai.

Baca :   Subhanallah,Indonesia Mengusung Bendera Tauhid Terpanjang Di Dunia

DanpasMar 2, Kol Mar Hasanuddin, mengatakan bahwa kegiatan bersih pantai yang dilakukan di Pantai Gapang, Sabang juga melibatkan pelajar dan mahasiswa.

“Ini bertujuan juga untuk mendekatkan generasi muda kepada alam khususnya laut, agar tumbuh kesadaran sejak dini yang lebih tinggi untuk cinta kepada alam dan khusunya lagi bisa menjadi bagian dari konservasi laut,” ujar Hasanuddin, Sabtu (15/8/2015).

Selain itu, sebutnya dengan menjaga keutuhan laut dan alamnya maka indonesia bisa menjaga potensinya sebagai poros maritim ketiga dunia. Susi dijadwalkan tiba siang ini di Pantai Gapang untuk menyaksikan aksi tanam sejuta karang tersebut. Di seluruh Indonesia, penanaman dilakukan di 22 provinsi dengan 358 titik penanaman. (kompas.com).


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: