Beranda / Berita / Ahok Luruskan Isu yang Berkembang Terkait Pembongkaran Makam Keramat Di Kampung Pulo Jakarta Timur

Ahok Luruskan Isu yang Berkembang Terkait Pembongkaran Makam Keramat Di Kampung Pulo Jakarta Timur

Gurbernur-DKI-Jakarta
Gubernur-DKI-Jakarta

serambiMINANG –Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama meluruskan isu yang berkembang bahwa ia akan membongkar makam keramat di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

“Soal (pembongkaran) makam, itu isu saja. Mana mungkin sih saya mau bongkar makam keramat? Itu isu orang-orang munafik saja,” kata Basuki di Balai Kota, Jumat (21/8/2015).

Basuki menjelaskan, di dalam ajaran agama Islam, umat Muslim tidak boleh mengeramatkan sebuah kuburan. Bahkan, dia melanjutkan, perilaku tersebut merupakan salah satu tanda syirik (menduakan Allah SWT).

“Boleh enggak kuburan dipindahkan? Di Arab ada enggak kuburan? Tahu kasus terowongan Mina? Kita ini ikut budaya China saja, pakai kuburan-kuburan. Makanya saya mesti ngomong. Kalau kamu ngomong soal ajaran Islam, ayo kita berdebat, saya sekolah Islam dari kecil,” kata Basuki.

Baca :   Ahok Cap Lulusan IPDN Cuma Menang Gaya

Basuki menegaskan, dirinya tidak akan membongkar makam ataupun mushala yang ada di sana. Basuki mengatakan bakal membangun sebuah mushala baru. Ketika pengerjaan mushala baru itu rampung, maka mushala yang terdapat di bantaran Kali Ciliwung akan dibongkar.

“Saya saja bangun masjid di sini. Ada enggak gubernur yang bangun masjid di Balai Kota? Saya yang suruh bangun mushala,” kata Basuki.

“Jadi, bukan saya mau anti-Islam atau takut Islam. Kita ngomong yang benar saja sekarang. (Isu) itu cuma (ulah) orang-orang yang menghasut saja,” kata Basuki.(KOMPAS.com)


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: