Beranda / Berita / As-Sisi, Bin Zaid, dan Abdullah II Berkunjung ke Rusia, Ada Apa?

As-Sisi, Bin Zaid, dan Abdullah II Berkunjung ke Rusia, Ada Apa?

As-Sisi,-Bin Zaid,-dan-Abdullah-II-Berkunjung-ke-Rusia,-Ada-ApaserambiMINANG.com -Presiden kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, telah memulai kunjungan resminya ke Moskow pada Selasa kemarin (26/8/2015) menghadiri pembukaan pameran pesawat internasional.
Selain As-Sisi, berkunjung pula dalam waktu yang bersamaan Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Muhammad bin Zaid, dan Raja Yordania, Abdullah II, di tengah spekulasi banyak pihak adanya pembicaraan khusus tentang Suriah.

Spekulasi itu diperkuat oleh berbagai pemberitaan lokal di Yordania dan Emirat yang hampir senada menyebutkan misi khusus pemimpin mereka berkunjung ke Moskow kali ini.

Kunjungan pemimpin tiga negara penting di kawasan Timur Tengah ke Rusia berlangsung di tengah berjalannya manuver dan usaha banyak negara untuk membantu menyelesaikan konflik berkepanjangan di Suriah, yang sebelumnya adalah sekutu strategis Rusia di Timur Tengah selain Iran.

Baca :   KH Cholil Ridwan : Jokowi Tidak Punya Rasa Ukhuwah Islamiyah Dengan Menerima Kedatangan As Sisi

Pengamat memandang ketiga negara ini yang paling bersemangat untuk tercapainya kesepakatan politik mengakhiri konflik di Suriah, termasuk mempertahankan Al-Assad di tampuk kekuasaan.

Hal itu tidak terlepas dari prioritas utama Yordania, Emirat, dan Mesir saat ini untuk memerangi kelompok islamis, yang dinilai sebagai ancaman kekuasaan mereka, terutama Ikhwanul Muslimin yang dinilai lebih berbahaya dibandingkan ISIS, kelompok radikal lainnya, serta rezim Al-Assad sendiri.

Pameran pesawat internasional di Moskow dimulai Selasa dibuka langsung oleh Putin, dan akan berlangsung selama beberapa hari dengan dihadiri oleh berbagai delegasi negara asing lainnya.

Di sela-selanya, Putin dijadwalkan melakukan pertemuan dan pembicaraan khusus dengan pemimpin negara-negara sahabat yang datang.[dakwatuna.com]


Tentang TM Reza Fahlevi

TM Reza Fahlevi S.Pd Alumni pendidikan bahsa jerman Unimed, semasa Kuliah dia aktif di berbagai Organisasi baik Intra maupun Ekstra kampus seperti UKMI Ar-Rahman UNIMED, BTM3 UNIMED, Senat Mahasiswa Fakultas BAHASA DAN SENI UNIMED, Ikatan Pemuda Tanah Rencong (IPTR) cabang UNIMED, setelah wisuda ia aktif di FLP(Forum Lingkar Pena) SUMUT sebagai anggota, di yayasan At-Thin E (At-Thibbun nabawi education) sebagai herbalis dan terapis, pernah mengajar di Ponpes Al-Khoir kab Padang Lawas, sekarang bekerja sebagai Tentor sekaligus konsultan di EHF (Europe Hadharah Foundation) sebuah lembaga belajar Bahasa dan konsultasi belajar ke Eropa yang memiliki cita-cita untuk membumingkan Islam di Eropa pada Umumnya dan Jerman serta negara-negara yang berbahasa Jerman pada Khususnya

Lihat Juga

Hampir Setengah Juta Warga Suriah Tewas Akibat Perang

Hampir Setengah Juta Warga Suriah Tewas Akibat Perang

SerambiMINANG.com – Syrian Centre for Policy Research (SCPR) mengatakan bahwa jumlah korban tewas akibat perang …

Tinggalkan Balasan