Beranda / Berita / Besok 4.636 jemaah Haji Asal Indonesia Akan Memasuki Makkah, Jamaah Dibagi Menjadi 12 Kloter

Besok 4.636 jemaah Haji Asal Indonesia Akan Memasuki Makkah, Jamaah Dibagi Menjadi 12 Kloter

Besok-4.636-jemaah-Haji-Asal-Indonesia-Akan-Memasuki-Makkah-Jamaah-Dibagi-Menjadi-12-KloterserambiMINANG.com – Gelombang jemaah haji dari Indonesia akan mulai memasuki Makkah besok. Bergerak dari Madinah, 4.636 jemaah akan berduyun-duyun memasuki Makkah dengan menggunakan jalur darat.

Keberangkatan akan dibagi menjadi 3 waktu, yakni setelah Subuh, setelah Zuhur, dan setelah Ashar. Berikut ini pembagian keberangkatan jemaah sejumlah 12 kloter:

-Setelah Subuh dibagi 2 gelombang. Gelombang pertama 2.465 orang lalu gelombang kedua 1.062 jemaah.
-Setelah Zuhur sebanyak 755 jemaah
-Setelah Ashar sejumlah 354 jemaah

“Jadi peraturan di Kementerian Haji Madinah ini untuk per jamnya hanya dibatasi untuk 3.000 jemaah. 3.000 Jemaah itu bukan dari Indonesia saja, tapi dari seluruh dunia,” ungkap Kepala Daerah Kerja Madinah Nasrullah Jasam di Kantor Misi Haji Indonesia di Madinah, Sabtu (29/8/2015).

Baca :   Kedai Ini Menyediakan Makanan Gratis Setiap Hari

Untuk itu, pihak Daker Madinah harus bergerak cepat menginput data jemaah supaya bisa mendapatkan jatah keberangkatan yang banyak di pagi hari . “Jadi kita berebut dengan jemaah lain,” ucapnya.

Ada 102 bus yang akan mengangkut jemaah haji asal Indonesia ini. Jumlah terbesar berangkat usai Subuh untuk menghindari cuaca yang terlalu panas.

“Untuk besok itu sebagian besar berangkat pagi dari mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 menjelang siang, kemudian sisanya ada sekitar 3 atau 4 kloter dari ba’da zuhur sampai pukul 17.00, ucap Nasrullah. (detik)


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan