Beranda / Berita / Direktur LPPOM MUI : Kota Bogor Siap Jadi Pusat Referensi Halal Dunia

Direktur LPPOM MUI : Kota Bogor Siap Jadi Pusat Referensi Halal Dunia

Direktur-LPPOM-MUI -Kota-Bogor-Siap-Jadi-Pusat-Referensi-Halal-DuniaserambiMINANG.com–Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Lukmanul Hakim berharap Kota Bogor, Jawa Barat, bisa menjadi pusat referensi halal dunia.

Menurut Lukmanul Hakim, Bogor sudah memenuhi kriteria sebagai pusat referensi halal dunia.

“Global Halal Center beralamat di Kota Bogor. Global Halal Center telah banyak melakukan sertifikasi halal berbagai produk. Ada sekitar 270 ribu produk halal di Indonesia,” kata Lukmanul Hakim saat memberi sambutan dalam acara buka puasa bersama Ormas Islam dengan Walikota Bogor di Global Halal Center, Bogor, Selasa (30/6/2015) sore.

Selain itu, Global Halal Center ini juga telah menerbitkan banyak buku tentang standar halal. Buku-buku ini dijadikan rujukan atau referensi banyak negara.

Baca :   Wow ! Gadis Ini Bersin Hingga 12.000 Kali Dalam Sehari

“Di Korea Selatan misalnya, buku standar halal yang diterbitkan Global Halal Center itu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. Tidak ada yang ketinggalan, semua diterjemahkan. Daftarnya, alamat Global Halal Center di Bogor juga tertulis dalam terjemahan bahasa Korea itu,” jelas Lukmanul Hakim.

Global Halal Center ini, lanjut Lukmanul Hakim, menjadi simbol pusat halal dunia. Sudah banyak peneliti maupun pihak lain dari luar negeri yang berkunjung ke Global Halal Center.

“Dengan demikian Kota Bogor pun akan dikenal di luar negeri,” ujar Lukmanul Hakim. (hidayatullah)


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

Hati-Hati, Ditemukan Produk Asal Cina Berlabel Halal Palsu di Indonesia

serambiMINANG.com – Indonesia Halal Watch (IHW) menemukan beberapa makanan kemasan berlabel halal palsu. Label dari …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: