Beranda / Berita / Hati – Hati ! Ibu ini Temui Daging Berbulu Pada Bakso Keliling

Hati – Hati ! Ibu ini Temui Daging Berbulu Pada Bakso Keliling

Jajan-Bakso-Keliling,-Ibu-ini-Temui-Daging-BerbuluserambiMINANG.com – Bakso memang menjadi makanan favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Sehingga wajar jika banyak pedagangnya bertebaran dimana-mana, mulai dari yang menetap di suatu lokasi maupun yang keliling ke desa-desa dan kompleks perumahan.

Namun karena tergiur keuntungan yang lebih besar, banyak pedagang nakal dalam membuat baksonya. Daging sapi yang seharusnya jadi bahan baku pembuatan bakso, sering dioplos dengan daging lain atau bahkan diganti 100% dengan daging selain sapi.

Beberapa kasus yang pernah terjadi di antaranya adalah mengganti daging bakso dengan daging celeng di Sukabumi, bakso daging sapi busuk di Jawa Barat dan beberapa kasus lainnya terkait olahan bakso.

Kasus serupa juga menimpa seorang ibu rumah tangga di Depok, Jawa Barat, Siti Maysaroh. Ibu satu anak ini mengaku kaget Temui Daging Berbulu dalam baksonya, yang dibeli dari seorang pedagang keliling dekat rumahnya.

Kekagetan Siti bukan tanpa alasan, sebab daging yang ditemukan dalam bakso yang ia beli itu, nampak tidak seperti daging sapi sewajarnya. Saat membelah baksonya, Siti justru menemukan ada potongan daging berwarna hitam dengan tekstur yang aneh.

Baca :   Gara-Gara Utang Rp. 3.000, Suami-Istri Dibunuh di India

“Setelah saya hidupkan lampu, saya perhatikan kok ya ada bulu-bulunya. Saya langsung merasa mual melihatnya,” ujar Siti.

Dengan penuh perasaan khawatir dan tanda tanya, Siti pun mengurungkan niatnya untuk menyantap bakso tersebut.

Siti pun berinisiatif untuk menanyakan temuannya tersebut di grup kuliner yang diikutinya. Banyak yang mengklaim bahwa daging tersebut memang menyerupai daging tikus. Mulai dari bulu dan warna dagingnya yang putih bening. Namun terlepas dari banyak penilaian teman-temannya, Siti hanya berharap agar masyarakat lebih berhati-hati saat jajan di sebuah warung.

Malika Hamzah, suami Siti malah memiliki pendapat yang berbeda. Baginya, daging apapun itu jika pengerjaannya tidak bersih kemungkinan juga akan terlihat seperti rambut/bulu dalam hidangan dan terlihat sangat jorok.

“Penjual makanan bisa gulung tikar karena keteledoran kecil macam hal ini. Apalagi menurut banyak orang daging ini menyerupai daging tikus,” kata Hamzah, Jumat (31/7). (muslimah.mediaislam)

Lihat Juga

Tentang Wiky Rahmat Putra

Mahasiswa tahun akhir Fakultas Peternakan Universitas Andalas

Lihat Juga

Inilah Efek Konsumsi Daging Berlebihan Bagi Kesehatan, Jangan Sampai Berlebihan Yaa

serambiMINANG.com – Dalam suasana Idul Adha 1437 H ini dipastikan hampir setiap warga mengkonsumsi daging …

Tinggalkan Balasan

Hati - Hati ! Ibu ini Temui Daging Berbulu Pada Bakso Keliling - Serambi Minang