Beranda / Berita / Hati-Hati Pakai Headset Kalau Tidak Mau Bersarang Kutu di Telinga Seperti Pria Ini

Hati-Hati Pakai Headset Kalau Tidak Mau Bersarang Kutu di Telinga Seperti Pria Ini

kutu-busuk-di-headset3serambiMINANG.com – Pemilik akun kaskus dengan nama sayyed88 mempublish sebuah foto yang tidak akan mungkin banyak kita duga ketika menggunakan headset.

Sayyed88 mempublish foto-foto yang memperlihatan kutu busuk bersarang pada headset yang berada di wdisebuah warnet.

Terang saja, foto yang diunduh tersebut menuai banyak komentar dari netizen. Karena kebersihan headset sangatlah perlu untuk dijaga. Hal ini tidak hanya terjadi di warnet tapi juga di rumah sendiri bisa hal ini terjadi.

Dan hal inilah yang terjadi pada pria Taiwan yang mendapati kutu busuk bersarang ditelinganya selama dua tahun sebagaimana kutip serambiminang.com dari article.wn.com.

Pria asal Taiwan tersebut merasakan telinga bagian kanannya sangat penuh dan sering kali berdengung. Ketika memeriksaka diri ke Dokter, jawaban Dokter sangat mengejutkan. Dokter menemukan sekelompok kutu busuk dan telur mereka di saluran telingan, sebagaimana dilansir Myhealtnews.

Setelah diidentifikasi, kutu busuk tersebut masuk ke dalam spesies kutu debu yang biasa kita temukan di rumah, Dermatophagoides pteronyssinus. Kasus langka ini dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine, (4/10).

Baca :   Nenek Ini Sumbangkan Seluruh Tabungannya Untuk Palestina, Eh... Besoknya Ada Yang Kasih Umroh Gratis

Penemuan kutu busuk yang bersarang di telinga disebut otoacariasis. “Kondisi tersebut memang sangat langka. Saya bahkan lebih sering menemukan kecoa di dalam telinga,” kata Dr Ian Storper, direktur otologi di New York Head & Neck Institute di Lenox Hill Hospital di New York.

Selama pengobatan, dokter akan mengairi telinga pasien dengan minyak, alkohol, atau obat lainnya. Cara ini dapat mendorong keluarnya serangga dari saluran telinga. Para dokter biasanya juga memakai obat tetes telinga, yang mengandung antijamur, antibakteri, anti-inflamasi, dan anti-kutu.

Dua bulan setelah masa pengobatan, pria itu merasa telinganya benar-benar telah sembuh. Dalam kebanyakan kasus, rasa nyeri dan gejala lainnya akan hilang dalam beberapa hari.

Sebelumnya serambiminang.com juga memberitakan tentang seorang wanita yang tewas karena menggunakan headset sambil tidur, yang ternyata telepon genggam tersambung dengan aliran listrik. (Baca: Hati-Hati Pakai Headset Sambil Tidur Jika Tidak Ingin Tewas Seketika)

Inilah foto-foto headset yang menjadi tempat bersarang kutu yang di unduh oleh sayyed 88 di kaskus

kutu-busuk-di-headset3 kutu-busuk-di-headset4kutu-busuk-di-headset2 kutu-busuk-di-headset1

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Bersihkan Sisa Banjir Di SMK Negeri 1 Sutera Guru Membahu

Guru-guru di SMKN 1 Sutera saat melaksanakan goto royong Hujan yang mengguyur daerah wilayah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Hati-Hati Pakai Headset Kalau Tidak Mau Bersarang Kutu di Telinga Seperti Pria Ini - Serambi Minang