Beranda / Berita / Kedutaan Inggris Pastikan Perdana Menteri Israel Tidak Di Tangkap Jika Berkunjung ke London

Kedutaan Inggris Pastikan Perdana Menteri Israel Tidak Di Tangkap Jika Berkunjung ke London

Kedutaan-Inggris-Pastikan-Perdana-Menteri-Israel-Tidak-Di-Tangkap -Jika-Berkunjung-ke-LondonserambiMINANG.com -Kedutaan Inggris di Israel menyatakan bahwa PM Israel, Benjamin Netanyahu, saat ini memiliki imunitas hukum dan tidak akan ditangkap saat kunjungannya ke London nantinya.

Disebutkan bahwa UU yang berlaku di Inggris memberikan kekebalan diplomasi kepada kepala negara dan kepala pemerintahan sehingga tidak akan ditangkap saat kunjungan resminya ke negara itu.

Keterangan Kedubes Inggris ini ada kaitannya dengan petisi yang ditandatangani ribuan warga Inggris yang menuntut agar Netanyahu ditangkap saat berkunjung nantinya atas tuduhan pelaku kejahatan perang.

Sejauh ini orang yang menandatangani petisi sudah sampai 40 ribu orang, hanya beberapa hari sejak pertama kali disosialisasikan. Para penggagas berharap dukungan terus bertambah hingga kemudian menjadi cukup kuat untuk diajukan dan dibahas di tingkat Parlemen Inggris.

Baca :   Inilah Beberapa Ajaran Talmud Yang Akan Membuat Kita Terbelalak

Isi petisi yang digagas tersebut adalah: “Benjamin Netanyahu akan berkunjung ke London pada September ini. Sesuai hukum pidana internasional, Netanyahu harus ditangkap saat tiba di Inggris karena melakukan kejahatan perang terhadap rakyat Palestina.”

Kementerian Luar Negeri Inggris menanggapi isi petisi itu menyatakan bahwa hal itu adalah hak rakyat Inggris, tetapi tidak memiliki makna apapun.[dakwatuna.com]

Lihat Juga

Tentang TM Reza Fahlevi

TM Reza Fahlevi S.Pd Alumni pendidikan bahsa jerman Unimed, semasa Kuliah dia aktif di berbagai Organisasi baik Intra maupun Ekstra kampus seperti UKMI Ar-Rahman UNIMED, BTM3 UNIMED, Senat Mahasiswa Fakultas BAHASA DAN SENI UNIMED, Ikatan Pemuda Tanah Rencong (IPTR) cabang UNIMED, setelah wisuda ia aktif di FLP(Forum Lingkar Pena) SUMUT sebagai anggota, di yayasan At-Thin E (At-Thibbun nabawi education) sebagai herbalis dan terapis, pernah mengajar di Ponpes Al-Khoir kab Padang Lawas, sekarang bekerja sebagai Tentor sekaligus konsultan di EHF (Europe Hadharah Foundation) sebuah lembaga belajar Bahasa dan konsultasi belajar ke Eropa yang memiliki cita-cita untuk membumingkan Islam di Eropa pada Umumnya dan Jerman serta negara-negara yang berbahasa Jerman pada Khususnya

Lihat Juga

Donald Trump Janjikan Yerussalem Milik Israel Seutuhnya

serambiMINANG.com – Donald Trump Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik bertemu dengan Perdana Menteri Israel …

Tinggalkan Balasan

Kedutaan Inggris Pastikan Perdana Menteri Israel Tidak Di Tangkap Jika Berkunjung ke London - Serambi Minang