Beranda / Berita / Kembangkan Pendidikan Keagamaan,KUA Kec.Lubuak Basuang Terapkan Program Didikan Subuh Keliling

Kembangkan Pendidikan Keagamaan,KUA Kec.Lubuak Basuang Terapkan Program Didikan Subuh Keliling

serambiMINANG.com –Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menerapkan program didikan subuh keliling bagi Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di kecamatan itu.

Kepala KUA Lubuk Basung, Asrul di Lubuk Basung Kamis (27/8), mengatakan, ini merupakan program suport dan mendorong dalam mengembangkan lembaga pendidikan keagamaan di kecamatan Lubuk Basung.

Didikan subuh keliling dilaksanakan setiap satu kali dalam sebulan, disamping melakukan pembinaan dua kali dalam sebulan bagi guru TPA.

“Saat ini kita juga telah melakukan seleksi anak-anak TPA yang berada di Kecamatan Lubuk Basung sebanyak dua kelas,” katanya.

Hasil dari seleksi ini terpilih sebanyak 49 anak-anak TPA yang diperuntukan bagi kelas tartil dan tilawah. Ini dipersiapkan agar anak-anak ini nanti bisa memiliki bakat dan berprestasi dalam bidang itu.

Baca :   Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

“Tujuan kita untuk mencerdaskan anak bangsa disamping kedepan mereka nanti juga bisa berprestasi di bidang keagamaan,” katanya.

Asrul menambahkan, KUA merupakan unit pelayanan terdepan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian Agama. Untuk itu, dituntut untuk turut meningkatkan kinerja pelayananya kepada masyarakat.

Ia beharap dengan adanya program suport dan mendorong lembaga keagamaan seperti ini, maka TPA dan TPQ lebih berkembang nantinya. (humas kab Agam)


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: