Beranda / Berita / KPK Perlu Dicurigai jika Tak Berani Periksa Ahok Soal Lahan RS Sumber Waras

KPK Perlu Dicurigai jika Tak Berani Periksa Ahok Soal Lahan RS Sumber Waras

Ahok-marah-marah-595x279serambiMINANG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu dicurigai jika ragu-ragu memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan korupsi kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (21/08). “Itu kan data audit BPK 2014, harusnya KPK harus memeriksa Ahok. Ini persoalan serius yang merugikan negara ratusan miliar,” kata Muslim Arbi kepada intelijen (21/08).

Menurut Muslim, KPK harus menunjukkan sikap objektif terhadap Ahok yang diduga melakukan korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. “KPK tidak perlu takut kedekatan Ahok dengan Jokowi. Selama ini, Ahok selalu mengaku dekat Istana,” ungkap Muslim.

Baca :   Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha, Kota Padang Dapat Tambahan 15 Unit Bus Trans Padang

Muslim mengatakan, Bareskrim Polri yang diharapkan membongkar kasus korupsi Ahok pun kelihatan lemah. “Harusnya Bareskrim tidak perlu takut, banyak sekali dugaan korupsi yang dilakukan Ahok,” papar Muslim.

Kepada KPK, Muslim mengingatkan, kepercayaan masyarakat terhadap KPK akan turun jika tidak segera memeriksa Ahok. “Data BPK sudah ada, KPK tidak menindaklanjuti, masyarakat akan menilai buruk ke KPK. Dan kepercayaan masyarakat ke KPK akan turun,” pungkas Muslim. (intelijen)

 


Tentang Asdeddy Sjam

Saya penulis lepas yang hobi membaca, olahraga, diskusi, dan kegiatan yang bisa meningkatkan dan lebih mendekatkan diri saya kepada TUHAN

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan