Beranda / Berita / Lagi, Kali Ini Indonesia Dilecehkan Oleh Media AS

Lagi, Kali Ini Indonesia Dilecehkan Oleh Media AS

media-as-lecehkan-indonesiaserambiMINANG.com – Kemenangan tim Voli Pantai Indonesia sepertinya akan berbuntu panjang. Hal ini disebabkan media Amerika Serikat melakukan penghinaan atas tim bola voli tersebut.

Penghinaan yang dilakukan oleh media AS dengan cara membuat kartun tim Voli Pantai Indonesia dengan monyet yang memiliki tangan yang panjang yang kemudian menutupi seluruh net.

Hinaan media AS yang telah tersebar di sosial media ini membuat Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukindi AS, Elle Wibisono akan membuat surat keberatan atas kartun yang dimuat di surat kabar Boston Globe atau situs Wumo dengan tulisan “Indonesia kembali memenangkan kejuaraan dunia voli pantai”.

“Apa yang telah diperbuat orang Indonesia sehingga tim voli pantai perempuan kami digambarkan sebagai rombongan orang utan?” tulis Elle melalui blog pribadinya kutip sermabiminang.com dari sindonews.com.

Baca :   Anjali Kumari,Bocah yang Menua Pengidap Progeria

Menurut Elle ada tindakan rasisme oleh media AS dalam kartun tersebut. Dimana menggambarkan orang Indonesia masih primitif dan tinggal di hutan.

“Indonesia=hutan=penuh orang utan liar? Jadi salah satu negara berpenduduk terbesar di Indonesia digambarkan orang utan?” protes Elle.

Pembuat komik ini adalah Wulffmorgenthaler, situs berisi komik dan ilustrasi lainnya dari Denmark. Komik-komik yang dimuat bernuansa satir. Pelanggan kartun buatan WuMo termasuk surat kabar berpengaruh the New York Times.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: