Beranda / Berita / MasyaAllah, Terowongan Bawah Laut Turki Penghubung Benua Asia dan Eropa Diresmikan

MasyaAllah, Terowongan Bawah Laut Turki Penghubung Benua Asia dan Eropa Diresmikan

terowongan-bawah-laut-turkiserambiMINANG.com – Dilansir dari jejaring sosial media facebook milik Perdana Menteri Turki yg juga adalah Presiden Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Ahmet Davutoğlu, pada hari Sabtu (22/8/2015), terowongan Euro Asia diresmikan sebagaimana dilansir pengamat Timur Tengah Azzam Mujahid Izzulhaq yang dikutip serambiminang.com

Terowongan bawah laut Turki ini memiliki panjang 5,4km yang menembus Selat Bosphorus yang menghubungkan benua Asia dan benua Eropa.

Pembangunan terowongan Eura Asia ini ditargetkan selesau pada bulan Oktober 2016 mendatang, namun ternyata pekerjaan selesai lebih cepat, dimana pembangunannya dimulai sejak 26 Februari 2011.

Baca :   Ledakan Bom di Ankara Turki, Dunia Membisu

Terowongan bawah laut Turki ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama untuk jalur kereta (Metro atau Tram), lantai kedua untuk jalur menuju Asia dan lantai ketika untuk jalur menuju Eropa.

Terowongan bawah laut Turki ini adalah terowongan yang dicita-citakan sejaka zaman kekhalifahan Turki Utsmani dan kemudian Presiden Turki,  Recep Tayyip Erdogan berusaha mewujudkannya.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Pemerintah Turki Bersumpah akan Habisi ISIS

serambiMINANG.com – Pemerintah Turki berjanji menumpas habis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di negara …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: