Beranda / Berita / Menteri Susi Goyang Salsa di Halal Bi Halal Id Fitri Kementerian KKP Dikecam Netizen

Menteri Susi Goyang Salsa di Halal Bi Halal Id Fitri Kementerian KKP Dikecam Netizen

halal-bi-halal-idul-fitri-menteri-susi-goyang-salsaserambiMINANG.com – Saat ini memasuki bulan syawal dan masih hangatnya terasa suasana bulan Ramadhan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengadakan acara halal bi halal dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri yang baru saja dirayakan oleh umat muslim.

Dalam sambutannya Menteri KKP, Susi Pudjiastuti menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh hadirin pada acara tersebut.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Saya atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan mohon maaf lahir bathin atas semua kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,” ucapnya dalam sambutan di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Jumat (31/7/2015) kutip serambiminang.com dari okezone.com.

Namun cra tersebut sangat disayangkan justru jauh dari tujuan sebenarnya, yaitu halal bi halal perayaan Idul Fitri.

Menteri Susi justru berdansa Salsa pada acara tersebut bersama salah seorang personil band dengan ditemani musik “Labamba” kutip serambiminang.com dari okezone.com.

Kemudian acara tersebut juga dihiasi dengan lagu-lagu yang jauh dari kesan Idul Fitri dengan lagu “Cotton Field” dan “Crazy Little Things Called Love”, para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan yang masih ada di dalam gedung ballroom, ikut turun berjoget bersama Susi.

Pada akhir acarapun, justru ditutup dengan lagu Poco-poco dengan diiringi goyang khas poco-poco yang hadirin yang ada pada acara tersebut.

Baca :   Merantau, Pulangnya Malah Bawa Bayi Tanpa Bapak

Hal ini tentu saja mendapatkan kecaman dari netizen. Acara yang seharusnya dijadikan sebagai nuansa keislam dengan tujuan halal bi halal acara Idul Fitri justru sangat jauh dari tujuan tersebut hanya sekedar bersenang-senang dan justru bermaksiat.

Hal inilah yang ditulis netizen Bunda Anis Ani dalam akun media sosial facebook yang menyayangkan kegiatan pada acara tersebut.

“Astaghfirullah..Menteri Susi Isi Acara Halal Bihalal di Kantornya dengan Joget Salsa” tulisa Bunda Anis Ani, Sabut (01/08/2015) kutip serambiminang.com.

Lebih lanjut Bunda Anis Ani berkomentar bahwa hal ini sangat jauh dari tema Revolusi mental yang didengungkan oleh Presiden, Joko Widodo.

“Astaghfirullah, ngelus dada… bagaimana bisa acara Halal Bi Halal yang tak terpisahkan dengan momen “perayaan” Hari Besar Islam Idul Fitri ini diisi dengan tari joget poco-poco salsa dansa??? Apa ini bukan suatu pelecehan? Apa ini memang bentuk dan hasil Revolusi Mental yang dicanangkan pemerintah era Jokowi? Memang hak masing-masing orang atau instansi menggelar acara sesuai kemauannya, tapi apa wajar dengan melakukan seperti itu? Kalau momen ulang tahun pejabat, atau ulang tahun instansi kementerian diisi dengan joget salsa seperti itu masih wajar. Tapi inikan Halal Bi Halal? Ngono yo ngono, nanging ojo ngono.” tulis Bunda Anis Ani.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Hadiri Undangan HALAL BIHALAL, Gubernur Sumbar Datang Tanpa Pengawalan Khusus

SerambiMINANG.COM Kamis (24/7/2015) Gubernur Sumbar Prof.Dr.H.Irwan Prayitno, Psi.Msc (Datuak Rajo Bandaro Basa) menghadiri undangan jamaah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: