Beranda / Berita / Ojek Syar’i untuk Wanita di surabaya, Ditunggu di Kota-Kota Lainnya

Ojek Syar’i untuk Wanita di surabaya, Ditunggu di Kota-Kota Lainnya

Ojek-Syar'i-untuk-Wanita-di-surabaya,-Ditunggu-di-Kota-Kota-LainnyaserambiMINANG-Beberapa bulan ini tengah ramai diperbincangkan transportasi baru yang muncul untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta, yaitu ojek motor. Pesatnya minat pelanggan dengan ojek karena pertimbangan efisiensi waktu membuat gadis 19 tahun di Kota Surabaya mencetuskan ide yang sama, membentuk transportasi kendaraan bermotor roda dua alias ojek.

Namun, meskipun konsepnya sama yaitu menyediakan jasa transportasi ojek tapi ada yang berbeda dengan Ojek Syar’i di Surabaya. Ojek tersebut hanya diperuntukkan wanita saja sebagai pelanggannya. Walaupun mengusung nuansa Islam, tapi ojek syari tidak khusus diperuntukkan wanita muslimah tapi para wanita pada umumnya. Sebagaimana tagline yang tertera pada cover facebook ojek syar’i:

“Ojek Syar’i hadir untuk membantu pada wanita yang kesusahan dalam transportasi”
Ide Ojek Syar’i Surabaya Bermula

Evilita Andriani adalah aktor utama tercetusnya ide ojek syar’i di Surabaya. Perempuan 19 tahun tersebut merealisasikan idenya sejak 7 bulan yang lalu bersama sahabatnya Reza Zamir. Awalnya Evilita sendiri yang menjadi rider ojek syar’i, sedangkan temannya untuk bagian manajerial.

Melihat realita yang terjadi di masyarakat bahwa banyak wanita muslim yang kesulitan mencari alat transportasi roda dua. Kalaupun ada, maka bisa dipastikan pengojeknya adalah seorang pria yang tentu bukan mahrom dan hal itu dilarang dalam islam. Dari situlah ide briliannya tercetus dan terrealisasi hingga saat ini.

Respon masyarakat Surabaya yang sangat memuaskan membuat usaha ojek syar’i gagasan Evilita berjalan mulus. Hingga saat ini, Ojek Syar’i Surabaya terus melakukan rekrutmen tenaga tambahan untuk menambah pelayanan Ojek Syari.
Tarif dan Syarat Menjadi Pelanggan Ojek Syar’i

Baca :   Pelajar Muslimah Menggagas Ojek Syar'i Khusus Perempuan

Detik ini pengojek yang tersedia untuk melayani Ojek Syar’i sudah berjumlah 18 orang dari latar belakang profesi yang berbeda. Meskipun berbeda, mereka tetap sama, yaitu perempuan. Itulah yang menjadi ciri khas jasa ojek syari ini dengan jasa ojek lain.

Syarat menjadi pelanggan ojek syar’i ini sudah jelas, harus perempuan. Jasa ini tidak menerima penumpang selain perempuan. Adapun tarif yang dikenakan untuk para pelanggan, biaya awal 5 ribu dan selanjutnya 3 ribu rupiah per kilometer.

Sistem pembayaran kepada para pengojek adalah bagi hasil. Para pengojek mendapat 70 persen dan 30 persen untuk manajemen. Evi menuturkan bahwa dengan sistem itu para pengojek yang bernaung di bawah Ojek Syar’i bisa mendapat keuntungan lebih dari satu juta dalam sebulan.
Mau Bermitra dengan Ojek Syar’i Surabaya?

Saat ini ojek syar’i milik Evi memang masih melayani rute sekitar Surabaya. Tapi pihaknya sudah mempersiapkan 5 kota lain yaitu Sidoarjo, Malang, Gresik, Yogyakarta dan Jakarta Barat. Tidak menutup kemungkinan Ojek Syar’i juga akan hadir di kota-kota lain karena mereka membuka kesempatan mitra bisnis (franchise).

Anda yang ingin berinvestasi dengan menjadi mitra Ojek Syar’i bisa menghubungi langsung alamat Ojek Syar’i di Sawahan, Surabaya. Pemasaran ojek syar’i sementara baru dilakukan melalui sosial media seperti facebook, twitter, line, bbm, maupun whatsapp. Pihaknya berencana menyiapkan aplikasi untuk memudahkan pelanggan maupun pengojek. Semoga ojek syari benar-benar menjadi solusi transportasi aman untuk wanita.(kabarpopuler)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Pelajar Muslimah Menggagas Ojek Syar’i Khusus Perempuan

serambiMINANG.com – Fenomena jasa layanan ojek motor berbasis teknologi atau yang kita kenal dengan Go-Jek …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: