Beranda / Berita / Penggerebekan Penimbun Sapi Cuma 3.164 Ekor, Kok Dibesar-Besarkan Jadi 22ribu Sapi

Penggerebekan Penimbun Sapi Cuma 3.164 Ekor, Kok Dibesar-Besarkan Jadi 22ribu Sapi

Penimbun-SapiserambiMINANG.com – Pihak Bareskrim Mabes Polri berhasil mengungkap penimbun Sapi yang belakangan mengakibatkan sulitnya mendapatkan pasokan daging sapi sehingga menyebabkan kenaikan harga di pasaran.

Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Budi Waseso kemarin malam, Rabu (12/08/2015) mengungkap penimbun Sapi di peternakan milik PT Brahman perkasa Sentosa (BPS) di Jl. Kampung Kelor No. 33 Kec. Sepatan, Tangerang.

Dari peternakan tersebut diketahui penimbun Sapi ada 3.164 ekor sapi, sementara 500 ekor sapi sudah layak potong untuk dijual.

“Di TKP ditemukan sekitar 3.164 ekor sapi, terdapat 500 ekor sapi yang sudah memenuhi persyaratan untuk dijual atau dipotong, namun tidak dilakukan,” kata Kasubdit Industri dan Perdagangan, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Helmy Santika, saat dikonfirmasi Rabu malam (12/8/2015) kutip serambiminang.com dari metrotvnews.com.

Selanjutnya pihak Bareskrim Mabes Polri memasang Police Line di Lokasi untuk mengumpulkan lebih banyak data, karena PT. BPS sejak Idul Fitri tidak memasarkan sapi yang sudah layak potong.

“Tindakan kepolisian memasang police line di lokasi, mengamankan data dan dokumen terkait keluar masuknya sapi dan memeriksa saksi dan memeriksa pemilik,” jelas Helmy.

Baca :   34 Penghargaan Untuk Mahyeldi dan Emzalmi di Tahun 2015

Bareskrim Temukan 22.000 Sapi ?

Hal yang berbeda justru diungkapkan Bareskrim Mabes Polri pada beritasatu.com yang kemudian juga dikutip oleh islamtoleran.com, dengan mengungkapkan bahwa ada 22.000 sapi yang dilakukan penimpun Sapi , PT. BPS.

“Kita dapatkan sekitar 17.000 dan 5.000, ya total 22.000 ekor sapi bakalan dan siap potong. Semuanya hidup. Kita masih dalami kemungkinan adanya tindak pidana termasuk kesengajaan menunda distribusi daging untuk memainkan harga,” kata Kabareskrim Komjen Budi Waseso saat dihubungi Beritasatu.com, Rabu (12/8) malam.

Pengungkapan ini tentu saja membuat bingung masyarakat, karena pantauan serambiminang.com dari beberapa media yang memberitakan hal yang sama, rata-rata menyebutkan ada 3.164 ekor sapi yang ditimbun oleh PT. BPS.

Diantaranya dikutip dari solopos.com, aktual.com, tribunnews.com dan metrotvnews.com semua menyebutkan bahwa sapi yang ditimbun berjulah 3.164 (ada 3.614) ekor dengan 500 ekor sudah layak potong untuk dijual.

Lihat Juga

Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Tinggalkan Balasan

Penggerebekan Penimbun Sapi Cuma 3.164 Ekor, Kok Dibesar-Besarkan Jadi 22ribu Sapi - Serambi Minang